August 4, 2010

INDONESIA BOX OFFICE : 30 JULI - 1 AGUSTUS


1. Salt
2. The Sorcerer's Apprentice

3. Inception

4. Despicable Me

5. The Last Airbender


Note : Data hanya meliputi film buatan Hollywood dan UK yang diperoleh dari beberapa distributor saja, sebagian yang lain tidak diketahui hasilnya. Film Indonesia tidak memiliki data box office karena pihak produser yang tidak transparan.

Salt debut sangat baik di bioskop Indonesia, meraih angka $1 juta dalam 5 hari pemutaran. Sementara itu, pendapatan The Sorcerer's Apprentice berkurang lebih dari separuhnya di pekan kedua hingga membuatnya mengantungi $1,5 juta dalam 2 pekan. Rasa penasaran penonton terhadap Inception serta banyaknya yang menonton lebih dari sekali membuat Inception cukup stabil dalam pendapatan meski kali ini juga turun setengah dari minggu lalu. Setidaknya angka $2 juta sudah diraih hanya dalam 3 minggu penayangan. Hasil yang sangat baik mengingat Inception bukanlah tipe film yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

The Last Airbender memperoleh $73 ribu dari pertunjukkan tengah malam. Melihat antusiasme masyarakat, tak sulit bagi film ini untuk menggeser kedudukan Salt minggu depan. Just wait & see.

1 comment:

  1. INCEPTION mantab juga, bertahan 3 minggu, busyett! Belom kesampaian nih nonton yg ke-2 kalinya :D

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch