April 1, 2011

HAPPY BIRTHDAY, CINETARIZ !


Happy birthday, Cinetariz !

Mungkin banyak yang mengatakan bahwa saya terlalu lebay karena terlalu menggembar gemborkan ulang tahun Cinetariz yang pertama. Bagi kebanyakan blogger, bisa melewati tahun pertama merupakan hal yang sangat biasa, namun bagi saya itu sesuatu yang luar biasa. Sebelum mengurus Cinetariz, saya memiliki sekitar 3 blog di tempat yang berbeda dan semuanya bernasib 'hangat - hangat tai ayam'. Pada dua bulan pertama rajin update-nya gila - gilaan, tapi setelah memasuki bulan ke-3 dan seterusnya, mulai malas. Dari ke-3 blog itu hanya satu yang bisa melalui tahun pertama dan itupun jarang saya update. Lainnya harus menemui ajal dengan sangat mengenaskan (baca : saya lupa alamat dan password !). Itulah kenapa saya senangnya bukan main saat Cinetariz bisa melalui tahun pertamanya dengan cukup mulus dan sering di-update secara berkala.

Berbagai tantangan tentu sempat saya hadapi. Masalah terbesar yang harus diatasi setiap blogger adalah melawan rasa malas yang terus menyerang setiap saat. Menjaga konsistensi itu tidak mudah lho ! Makanya saya kagum dengan beberapa rekan movie blogger yang sanggup meng-update blog mereka per 2 hari atau 3 hari. Saya memperbarui per 1 minggu saja rasanya alamak susah bener. Mengumpulkan mood adalah yang paling berat karena sejatinya saya bisa menonton 3 - 4 film dalam satu minggu - dengan catatan banyak waktu luang - dan pada akhir minggu hanya paling mentok 2 film yang bisa saya ulas. Sungguh menyedihkan bukan ? Hiks...

Nah, 1 April kemarin yang bertepatan dengan April Mop adalah hari kelahiran Cinetariz. Ini hanyalah kebetulan semata karena saya tak ada niatan untuk membuatnya berbarengan dengan suatu hari khusus. Usia satu tahun memang tergolong sangat belia tapi untuk bisa mencapai angka satu ini pun bukan perkara mudah. Bukan ingin sombong, tapi jika memang tidak ada keteguhan dari hati serta niat yang kuat, bisa ambruk di bulan - bulan awal, seperti yang saya ceritakan di awal postingan. Puji syukur di tahun pertama ini Cinetariz sudah dikunjungi sebanyak 34,000 kali, angka yang sangat di luar perkiraan. Namun satu hal yang membuat saya sedih, kebanyakan pengunjung blog saya ternyata lebih suka menjadi silent reader ! Ayo dong sesekali tinggalkan komentar karena saya juga penasaran dengan sudut pandang penilaian dari kalian semua. Bukankah akan sangat mengasyikkan jika kita bisa saling berdiskusi ?

Baiklah, saya tidak ingin menulis panjang lebar karena nanti malah pada bosan bacanya, hihi. Selamat ulang tahun anakku tersayang, Cinetariz. Semoga makin maju, update, informatif serta berguna bagi nusa dan bangsa. Semoga bisa terus bertahan hingga tahun kedua, ketiga, keempat bahkan hingga satu abad. Amin. Oh iya, saya juga ingin mengucapkan TERIMA KASIH yang sebesar - besarnya, setinggi - tingginya, serta sedahsyat - dahsyatnya kepada para pengunjung setia blog saya dan rekan - rekan movie blogger yang terus memicu semangat saya untuk terus maju. Sebagai ungkapan rasa terima kasih saya kepada kalian semua, saya berniat untuk membagikan 2 DVD Original secara cuma - cuma. Film apa yang akan saya berikan ? Tunggu tanggal mainnya. Yang pasti, pantau Cinetariz terus ya untuk kabar terbaru mengenai kuis ini. Bersiaplah !

Tanpa dukungan dari kalian semua, Cinetariz mungkin tak akan bisa bertahan hingga sekarang. Salam cinta dari Cinetariz

8 comments:

  1. Selamat atas ulang tahun yang pertama.

    ReplyDelete
  2. Moga panjang umur Cinetariz dan keep posting. Blog saya juga beberapa bulan lagi menginjak setahun hehe

    ReplyDelete
  3. Terima kasih banyak ya teman - teman :)

    ReplyDelete
  4. selamat ulang tahun yah buat blognya. Jangan bosan menulis walau pada gak ninggalin komen hehehehe...SEMANGAAAAT...

    ReplyDelete
  5. Hoho, setuju sama komen om curhatsinema
    Tanpa komen posting tetap jalaan
    :D

    ReplyDelete
  6. Cerita kehidupan saya banget juga itu dimana kebanyakan bikin blog dulunya, akhirnya lupa passwordnya. So true! Hahahaha...

    Selamat ulang tahun yg pertama , Bung!

    ReplyDelete
  7. Happy Birtday Cinetariz.....saya termasuk silent reader dan cari referensi film yang bagus dari blog ini..jadi ga bisa komen secara emang belum nonton.

    BTW...saya ga pernah merhatiin betul seluruh halaman blog ini terutama yang bagian paling bawah...dan cukup kaget juga kalau ternyata penulisnya adalah cowok..

    *maaf ya saya hanya menilai dari gaya menulisnya saja...saya pikir cewek...hahah...

    ReplyDelete
  8. @curhat & @movfreak : suwun ya, kak. Aku akan tetap semangat menjalankan blog ini meski tak ada yang meninggalkan jejak :)

    @mikhael : masalah klasik setiap blogger ya nampaknya xDDD

    @dewi : makasih ya :) Heee, masa sih gaya menulisnya kaya cewek? Wah, kudu dirubah secepat mungkin nih hehehe

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch