April 4, 2013

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS APRIL 2013


Apabila bulan lalu bagi sebagian dari Anda terasa kering dan kurang bergairah, maka bersiaplah untuk dicerahkan kembali pada bulan April ini. Ada sejumlah film nasional yang sangat layak untuk diantisipasi; kembalinya legenda hidup serta tokoh fiksi legendaris, film mengenai dunia sepakbola Indonesia, proyek joint venture Hollywood-Indonesia, dan adaptasi novel inspiratif yang laris manis di pasaran. Sungguh terdengar menjanjikan, bukan? 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis sepanjang April 2013: 

1. Bangun Lagi Dong Lupus 
Sinopsis : Kisah berawal dari kepindahan Lupus (Miqdad Addausy) ke SMA Merah Putih dan pertemuannya dengan siswi SMU yang cantik bernama Poppie (Acha Septriasa). Keduanya terlibat jalinan cinta segitiga lantaran Poppie telah memiliki kekasih, Daniel (Kevin Julio). Disamping kekasih, Lupus pun dengan cepat mendapat teman yang kemudian menjadi sahabatnya, Gusur (Jeremiah Christiant), dan Boim Lebon (Alfie Afandy). Sementara Daniel dan Lupus bersaing demi memenangkan hati Poppie, para sobat Lupus hidup dengan konfliknya masing-masing 
Sutradara : Benni Setiawan 
Penulis naskah : Hilman Hariwijaya, Benni Setiawan 
Pemain : Miqdad Addausy, Acha Septriasa, Kevin Julio, Jeremy Christian, Alfie Alfandy, Didi Petet 
Tanggal rilis : 4 April 2013 


2. Pokun Roxy 
Sinopsis : Warga kampung Roxy geger saat salah satu pemudanya melihat penampakan pocong dan kuntilanak di atas pohon sengon. Hal tersebut memberikan ide bagi Acong (Augie Fantinus) untuk membantu keuangan toko ponsel sang ayah yang sepi dengan mengedarkan foto hantu pocong kuntilanak (Pokun) palsu via ponsel. Kisah Pokun tersebut kemudian menjadi buah bibir dan awal banyaknya teror mencekam di kampung tersebut. 
Sutradara : Boy Rano 
Penulis naskah : Yan Widjaya 
Pemain : Nikita Mirzani, Jenny Cortez, Gary Iskak, Bobby Maulana, Augie Fantinus 
Tanggal rilis : 4 April 2013 





3. Finding Srimulat 
Sinopsis : Adika (Reza Rahadian) dan Astrid (Rianti Cartwright) adalah pasangan muda yang tengah menantikan kehadiran buah hati pertama mereka. Cobaan datang menghantam kala bisnis Adika bangkrut karena dikhianati oleh rekan bisnisnya. Di tengah kekalutannya, Adika bertemu dengan Kadir Srimulat yang memberinya ide untuk memboyong kembali para anggota Srimulat yang tersisa melalui sebuah pementasan yang unik. 
Sutradara : Charles Gozali 
Penulis naskah : Charles Gozali 
Pemain : Reza Rahadian, Rianti Cartwright, Nadila Ernesta, Gogon, Djujuk Djuwariyah, Tessy, Kadir, Mamiek Prakoso 
Tanggal rilis : 11 April 2013 




4. Hari Ini Pasti Menang 
Sinopsis : Di tahun 2014, Timnas Indonesia berhasil mencapai babak perempat final pada Piala Dunia di Brazil. Kehidupan Gabriel Omar (Zendhy Zain) sontak berubah usai menjadi bintang yang menyandang status top skor dengan mencetak 6 gol. Status tersebut menjadikan Gabriel sebagai buah bibir. Akan tetapi, popularitas tidak selamanya memberikan kebahagiaan. Gabriel pun turut terseret ke dalam sejumlah permasalahan kompleks yang tidak pernah dia duga sebelumnya. 
Sutradara : Andibachtiar Yusuf 
Penulis naskah : Swastika Nohara 
Pemain : Zendhy Zain, Mathias Muchus, Ray Sahetapy, Tika Putri, Ibnu Jamil 
Tanggal rilis : 11 April 2013 





5. Java Heat 
Sinopsis : Sekelompok warga Amerika yang misterius bergabung dengan seorang polisi lokal Muslim untuk memburu seorang pencuri permata berbahaya yang tengah dalam misi menculik Putri Sultan sekaligus mencuri harta kerajaan. 
Sutradara : Conor Allyn 
Penulis naskah : Conor Allyn, Rob Allyn 
Pemain : Kellan Lutz, Mickey Rourke, Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Verdi Solaiman 
Tanggal rilis : 18 April 2013 








6. Mursala 
Sinopsis : Anggiat Simbolon (Rio Dewanto) adalah seorang pengacara asal Sorkam Tapantiur Tengah yang merantau ke Jakarta. Kesuksesannya sebagai pengacara tidak lantas membuat sang ibu sepenuhnya bangga karena Anggiat justru lebih memilih untuk menjalin kasih dengan Clarita Saragih (Anna Sinaga) ketimbang menikah dengan pariban (saudara sepupu). Persoalan muncul karena marga mereka berdua masuk dalam larangan adat. Mereka tidak mungkin menikah, kecuali keluar dari marganya masing-masing. 
Sutradara : Viva Westi 
Penulis naskah :
Pemain : Rio Dewanto, Titi Sjuman, Tio Pakusadewo, Rudy Salam, Roy Ricardo, Bonaran Situmeang, Mongol, Elsa Syarif 
Tanggal rilis : 18 April 2013 





7. 9 Summers 10 Autumns 
Sinopsis : Diangkat dari novel laris berjudul sama, 9 Summers 10 Autumns berkisah mengenai anak seorang sopir angkot asal Batu, Jawa Timur, bernama Iwan (Ihsan Tarore) yang hidup dengan keterbatasan ekonomi namun berkat kegigihannya dalam berjuang, sanggup mencapai posisi tinggi dalam salah satu perusahaan besar di New York, Amerika Serikat. 
Sutradara : Ifa Isfansyah 
Penulis naskah : Ifa Isfansyah, Fajar Nugros, Iwan Setyawan 
Pemain : Ihsan Tarore, Dewi Irawan, Alex Komang, Agni Pratistha, Dira Sugandi, Ria Irawan 
Tanggal rilis : 25 April 2013 





8. Kerasukan 
Sinopsis : Andien (Arumi Bachsin) yang baru saja putus cinta, mengajak ketiga temannya berjalan-jalan ke suatu pantai demi menghilangkan kegalauan. Di tengah perjalanan, mereka tersesat di sebuah desa misterius dan tidak dapat menemukan jalan keluar. 
Sutradara : Chiska Doppert 
Penulis naskah :
Pemain : Arumi Bachsin, Angelica Simplerer, Kimmi Geovanni, Jessica Marlina 
Tanggal rilis : 25 April 2013

4 comments:

  1. Wow, list film Indonesia-nya sangat menggugah selera, terutama Lupus, Finding Srimulat, sama Hari ini Pasti Menang!

    ReplyDelete
  2. Aih, "Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta"-nya Mouly Surya ga jadi tayang April ini ya? Duh berharap banget bisa masuk bioskop >.<

    ReplyDelete
  3. Tenang saja, "Tidak Bicara Cinta" tayang di bioskop kok. Cuma, tanggal rilisnya diundur menjadi 2 Mei 2013 :)

    ReplyDelete
  4. Film kerasukan pasti serem tuh tapi juga pasti seru ..

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch