June 3, 2013

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS JUNI 2013


Bulan Juni ini tidak hanya akan diramaikan oleh 'summer blockbuster' kiriman dari Hollywood semata, tetapi juga oleh sejumlah film buatan dalam negeri yang memiliki potensi untuk membuat gedung bioskop penuh sesak. Ada film yang diangkat dari urban legend sebuah hotel, adaptasi dari novel remaja laris, kelanjutan dari sebuah serial populer, serta kisah perjuangan dari seorang tokoh nasional dan grup vokal populer. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Juni 2013 : 


1. 308 
Sinopsis : Film yang awalnya memiliki judul Samudra Hotel ini berkisah mengenai Naya (Shandy Aulia) yang baru saja lulus kuliah dan kesulitan mendapat pekerjaan. Ketika datang sebuah tawaran untuk bekerja di sebuah hotel sebagai housekeeping supervisor, Naya menerima terlebih dia tengah membutuhkan uang. Ketika Naya sampai di hotel, ternyata tempat tersebut sedang ditutup karena satu dan lain hal. Keadaan hotel yang sepi serta adanya beberapa pantangan, membuat Naya merasa tidak nyaman. Sejumlah peristiwa ganjil pun turut hadir demi 'meramaikan' suasana hotel yang sepi. 
Sutradara : Jose Poernomo 
Penulis naskah : Riheam Junianti 
Pemain : Shandy Aulia, Denny Soemargo, Gilang Dirga, Kimberly Ryder, Kartika Putri
Tanggal rilis : 5 Juni 2013 


2. Coboy Junior The Movie 
Sinopsis : Kisah perjuangan Coboy Junior, sebuah grup vokal remaja, dalam mengikuti sebuah kompetisi nyanyi dan tari terbesar di Indonesia. Kompetisi ini bukan saja cuma menjadi ajang pembuktian diri untuk menjadi yang terbaik, namun juga menjadi sebuah proses penting menuju titik pendewasaan, pembentukan karakter, dan penentuan pilihan serta prioritas pada hidup masing-masing personil. 
Sutradara : Anggy Umbara 
Penulis naskah : Hilman Mutasi 
Pemain : Coboy Junior, Abimana Aryasatya, Astri Nurdin, Indra Bekti, Meisya Siregar
Tanggal rilis : 5 Juni 2013 




3. Honeymoon 
Sinopsis : Setelah dikhianati sang kekasih, David (Fathir Muchtar) mencari sosok yang lugu untuk dijadikan sebagai pendamping hidup. Dia menemukannya dalam diri Farah (Shireen Sungkar) yang menjunjung tinggi kehormatan sebagai wanita. Hanya saja, akibat trauma masa lalu, Farah menolak untuk melakukan hubungan suami istri. Demi merubah pikiran sang istri, David pun mengajaknya berbulan madu. Namun apa yang tadinya diharapkan dapat memecahkan masalah, malah justru menghadirkan serangkaian masalah baru bagi David dan Farah. 
Sutradara : Findo Purwono HW 
Penulis naskah : Diana Ali Baraqbah 
Pemain : Shireen Sungkar, Al Fathir Muchtar, Nino Fernandez, Ardina Rasti, Sylvia Fully R
Tanggal rilis : 5 Juni 2013 




4. Cinta Dalam Kardus 
Sinopsis : Beranjak dari serial populer, Malam Minggu Miko, film bertutur mengenai Miko (Raditya Dika) yang memercayai bahwa cinta itu menuntut dan tidak pernah bisa menerima seseorang apa adanya. Suatu hari, Miko mencoba untuk stand-up comedy dengan harapan dapat membuat hidupnya terasa lebih segar, terlebih kala itu kehidupan asmaranya dengan Putri (Anizabella Lesmana) tengah dirundung masalah. Seraya membawa kardus berisi barang-barang nostalgia peninggalan 21 mantan gebetannya yang tidak sengaja dia bawa, Miko justru bercerita panjang lebar mengenai isi kardus tersebut di atas pentas. 
Sutradara : Salman Aristo 
Penulis naskah : Salman Aristo, Raditya Dika 
Pemain : Raditya Dika, Anizabella Lesmana, Fauzan Nasrul, Ryan Adriandhy, Hadian Saputra, Lukman Sardi 
Tanggal rilis : 13 Juni 2013 


5. Cinta Dari Wamena 
Sinopsis : Tiga sahabat Litius (Maximus Itlay), Tembi (Benyamin Lagowan) dan Martha (Madonna Marrey) tinggal di kota kecil di Papua. Mereka bermimpi untuk bisa terus sekolah. Impian ini membawa mereka ke Wamena, dimana mereka bisa bersekolah gratis. Namun, persahabatan serta impian mereka diuji oleh gaya hidup permisif dan wabah AIDS yang melanda remaja Papua. 
Sutradara : Lasja Fauzia Susatyo 
Penulis naskah : Sinar Ayu Massie 
Pemain : Maximus Itlay, Madonna Marrey, Benyamin Lagowan, Nicholas Saputra, Amyra Jessica 
Tanggal rilis : 13 Juni 2013 






6. Jokowi 
Sinopsis : Kisah perjuangan hidup dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Teuku Rifnu Wikana), sejak masa kanak-kanak dimana dia hidup di sebuah rumah kecil yang terletak di pinggiran sungai hingga mampu tampil menjadi pemimpin kota Solo yang disegani. 
Sutradara : Azhar Kinoy Lubis 
Penulis naskah :
Pemain : Teuku Rifnu Wikana, Prisia Nasution, Ayu Dyah Pasha, Landung Simatupang, Ratna Riantiarno, Susilo Badar 
Tanggal rilis : 20 Juni 2013 






7. Leher Angsa 
Sinopsis : Aswin (Bintang Panglima), seorang bocah cerdas dari sebuah desa, yang menjalani hubungan yang rumit dengan sang ayah (Lukman Sardi) sepeninggal sang ibu. Seiring dengan berjalannya cerita, konflik tak melulu seputar Aswin dengan sang ayah, tetapi turut mengajak serta warga desa lain, khususnya ketiga teman karib Aswin; Johan, Sapar, dan Najib. Persoalan yang dihadapi pun macam-macam, dimulai dari permainan biola yang 'mengerikan', bisul bandel yang tak kunjung pecah, hingga 'urusan belakang' atau yah... jamban 
Sutradara : Ari Sihasale 
Penulis naskah : Musfar Yasin 
Pemain : Lukman Sardi, Alexandra Gottardo, Bintang Panglima, Ringgo Agus Rahman, Tike Priatnakusumah 
Tanggal rilis : 20 Juni 2013 




8. Refrain 
Sinopsis : Diangkat dari novel berjudul sama karangan Winna Efendi, Refrain bercerita tentang perjalanan Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgansyah Reza) dalam menemukan cinta mereka. Niki dan Nata telah bersahabat sejak kecil. Keduanya saling melengkapi. Setelah bertahun-tahun bersahabat, ada warna yang berbeda saat Niki dan Nata menginjak bangku SMA. Ada sosok Annalise (Chelsea Elizabeth Islan), siswi pindahan yang memberi warna baru dalam persahabatan mereka. Ada Oliver (Maxime Bouttier), kapten basket yang menjadi pacar pertama Niki. Dan.. ada rasa yang mulai berubah. Nata menyayangi Niki lebih dari sahabat. Sayangnya, Nata tidak berani mengungkapkan perasaannya. Nata hanya berani menuliskan isi hatinya lewat surat yang disimpan di sebuah amplop biru. Perasaan Nata tidak pernah tersampaikan secara utuh sampai akhirnya Niki membaca surat itu ketika Nata akan pergi ke Austria untuk kuliah musik. 
Sutradara : Fajar Nugros 
Penulis naskah : Haqi Ahmad 
Pemain : Afgansyah Reza, Maudy Ayunda, Chelsea Elizabeth, Maxime Bouttier, Aditya Firmansyah 
Tanggal rilis : 20 Juni 2013 


9. Satu Hati Sejuta Cinta 
Sinopsis : Dikembangkan dari lagu milik Armada yang berjudul 'Hargai Aku', film berkisah mengenai kisah cinta segitiga antara seorang office boy dengan gadis tuli dan gadis penderita talasemia (kelainan darah). 
Sutradara : Alyandra 
Penulis naskah : Sally Anom Sari 
Pemain : Krisshatta, Iris Emiliana, Meitha Thamrin, Tarsan, Ferry Salim, Armada 
Tanggal rilis : 27 Juni 2013

No comments:

Post a Comment

Mobile Edition
By Blogger Touch