December 3, 2013

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS DESEMBER 2013


Selamat datang di bulan Desember. Tidak terasa, hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan menghirup udara dari tahun yang berbeda. Sejumlah sajian penutup yang manis buatan dalam negeri telah dipersiapkan untuk menghibur para pecinta film di Indonesia sepanjang bulan Desember ini. Ada apa saja? Selain sebuah film omnibus yang digarap oleh beberapa aktris ternama, perfilman Indonesia di penghujung tahun 2013 ini akan disesaki oleh film-film biografi dari beberapa tokoh penting di Indonesia serta adaptasi dari novel-novel laris.

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Desember 2013:


1. 99 Cahaya di Langit Eropa
Sinopsis : Diangkat dari novel laris berjudul sama, apa yang dikisahkan dalam 99 Cahaya di Langit Eropa adalah mengenai perjalanan spiritual yang dilalui oleh pasangan suami istri, Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya), dalam menapaki jejak-jejak kebesaran Islam selama 3 tahun mereka menetap di bumi Eropa. Salah satu perjalanan berharga yang diraih oleh Hanum adalah tatkala dia berkenalan dan menjalin persahabatan dengan seorang muslimah asal Turki, Fatma (Raline Shah), melalui sebuah kursus Bahasa Jerman yang diikutinya di tengah-tengah kesibukannya dalam mengerjakan sebuah proyek. Melalui penuturan Fatma, suka duka dalam menjalani kehidupan sebagai seorang Muslim di Eropa pun terpapar.
Sutradara : Guntur Soeharjanto
Penulis naskah : Alim Sudio, Hanum Salsabiela Rais, Rangga Almahendra
Pemain : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Dewi Sandra, Alex Abbad
Tanggal rilis : 5 Desember 2013

Soekarno
2. Soekarno
Sinopsis : Soekarno garapan Hanung Bramantyo ini akan mencatat tentang perjalanan hidup dari Soekarno (Ario Bayu) sejak beliau masih belia, perkenalannya dengan dunia politik, hingga memperjuangkan kemerdekaan Indonesia bersama Hatta (Lukman Sardi). 
Sutradara : Hanung Bramantyo
Penulis Skrip : Hanung Bramantyo, Ben Sihombing
Pemain : Ario Bayu, Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi, Tika Bravani, Ferry Salim
Tanggal rilis : 11 Desember 2013

Isyarat






3. Isyarat
Sinopsis Sebuah film omnibus yang terbagi ke dalam lima segmen; Teman Bayangan, Lost and Found, Gadis Indigo, Tanda Bahaya, dan Flora, ini menyoroti tentang anak muda indigo.  
Sutradara : Asmirandah, Monty Tiwa, Reza Rahadian, Donny Alamsyah, Adhyatmika
Pemain : Asmirandah, Jonas Rivanno, Prisia Nasution, Revalina S Temat, Taskya Namya
Tanggal rilis : 12 Desember 2013

Kapal
4. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
Sinopsis : Saat sedang mengunjungi tanah kelahiran sang ayah di Padang, Zainuddin (Herjunot Ali) bertemu dengan Hayati (Raline Shah). Keduanya saling jatuh cinta, namun dihadang oleh perbedaan kelas sosial. Keluarga Hayati yang bangsawan menolak mentah-mentah lamaran Zainuddin. Hayati lantas dipaksa untuk menikah dengan Aziz (Reza Rahadian), laki-laki kaya yang memang ingin menyuntingnya. Kisah percintaan yang rumit antara Zainuddin, Hayati, dan Aziz, ini menemui titik klimaksnya dalam sebuah pelayaran kapal Van Der Wijck.
Sutradara : Sunil Soraya
Penulis naskah : Donny Dhirgantoro, Riheam Junianti, Imam Tantowi, Sunil Soraya
Pemain : Herjunot Ali, Pevita Pearce, Reza Rahadian, Rangga Djoned, Jajang C Noer, Niniek L Karim
Tanggal rilis : 19 Desember 2013

Edensor
5. Laskar Pelangi 2: Edensor
Sinopsis : Apa yang dikisahkan dalam Laskar Pelangi Sekuel 2: Edensor adalah kelanjutan dari jilid sebelumnya, Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, seputar perjuangan Ikal (Lukman Sardi) dan Arai (Abimana Aryastya) di Paris, Prancis, setelah mimpi mereka untuk melanjutkan studi ke negeri orang berhasil digapai. Kenyataannya, hidup di Paris tidaklah seindah dan semudah seperti yang mereka bayangkan sebelumnya.
Sutradara : Benni Setiawan
Penulis Naskah : Benni Setiawan
Pemain : Lukman Sardi, Abimana Aryasatya, Astrid Roos, Mathias Muchus, Shalvynne Chang
Tanggal rilis : 24 Desember 2013

Slank



6. Slank Nggak Ada Matinya
Sinopsis : Sekalipun hanya menyisakan tiga personil; Bimbim (Adipati Dolken), Kaka (Ricky Harun), dan Ivan (Aaron Ashab), Slank enggan untuk memutuskan bubar. Mereka merekrut Abdee (Deva Mahendra) dan Ridho (Ajun Perwira) untuk tur dengan persyaratan keduanya bisa membawakan 35 lagu Slank hanya dalam waktu 3 hari! Tur pun dimulai dan saat itulah petualangan Slank dengan formasi anyar pun bermula.
Sutradara : Fajar Bustomi
Penulis Naskah : Cassandra Massardi
Pemain : Adipati Dolken, Ricky Harun, Ajun Perwira, Aaron Ashab, Deva Mahendra, Meriam Bellina, Olivia Jensen
Tanggal rilis : 24 Desember 2013

No comments:

Post a Comment

Mobile Edition
By Blogger Touch