January 4, 2014

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS JANUARI 2014


Mari kita ucapkan selamat tinggal ke 2013 dan ucapkan selamat datang ke 2014. Harapan akan adanya kebahagiaan yang melingkupi perfilman Indonesia terlahir kembali. Di bulan pertama tahun 2014 ini, Anda akan disambut oleh kehadiran 9 film (salah satunya adalah rilis ulang) dengan variasi genre. Ada film omnibus anak pertama di Indonesia, film mengenai marching band, horor yang didasarkan pada urban legend, pemenang FFI 2013 untuk Film Terbaik, hingga film perampokan bercampur komedi yang dibintangi oleh comic ternama Indonesia. Terdengar menjanjikan untuk sebuah permulaan? 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Januari 2014:


PBA
1. Princess, Bajak Laut & Alien
Sinopsis : Sebuah film omnibus anak pertama di Indonesia yang mengangkat empat cerita tentang pertemanan, keluarga, dan keberanian. Keempat cerita tersebut terbagi ke dalam empat segmen, yang terdiri atas Misteri Rumah Nenek(digarap oleh Eko Kristianto), Babeh Oh Babeh (disutradarai oleh Alfani Wiryawan),Kamu Bully, Aku B-Boy (dibesut oleh Rizal Mantovani), dan Princess, Bajak Laut & Alien (dinahkodai oleh Upi). 
Sutradara : Eko Kristianto, Alfani Wiryawan, Rizal Mantovani, Upi
Produser : Alfani Wiryawan, Eko Kristianto
Pemain : Risjad Aden, Kayla Kristianto, Raza Super 7, Luna Maya, Tora Sudiro, Igor Saykoji, Bima Azriel
Tanggal rilis : 9 Januari 2014



PM
2. Pukulan Maut

Sinopsis : Tiga remaja dengan latar belakang yang berbeda; Kay, Aldo, dan Joe, menjalin persahabatan semenjak mereka menjadi pasien rawat inap di sebuah rumah sakit jiwa. Diprakarsai oleh Kay yang merasa tidak gila, ketiganya memutuskan untuk melarikan diri dari rumah sakit jiwa. Dalam pelarian, tiga sahabat ini menemukan tas koper berisi uang di samping mayat seorang perempuan. Mereka pun mengambil koper tersebut yang lantas membuat mereka kudu berhadapan dengan sekelompok orang yang berniat merampas koper uang tersebut. 
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis Skrip : Alexander Harry
Pemain : Maxime Boutier, Kaemita, Monique Henry, Munajat Raditya, Sunny Pang
Tanggal rilis : 9 Januari 2014


SK3. Sang Kiai
Sinopsis : Sang Kiai bertutur mengenai kehidupan, peran dan perjuangan pahlawan nasional yang sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari, serta orang-orang terdekatnya dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan dengan Resolusi Jihad yang menyulut perjuangan laskar santri dalam perang 10 November di Surabaya
Sutradara : Rako Prijanto
Penulis naskah : Anggoro Saronto
Pemain : Ikranegara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Dayat Simbaia
Tanggal rilis : 9 Januari 2014
MS






4. Malam Suro di Rumah Darmo

Sinopsis : Diangkat dari salah satu urban legend tersohor di Indonesia, Rumah Hantu Darmo. Konon kabarnya, rumah ini merupakan hasil pesugihan sebuah keluarga dengan memberikan tumbal dan sesajen hingga mereka mengakhirinya setelah uang berlimpah ruah. Akibatnya, para makhluk gaib pun murka yang berujung pada pembunuhan keluarga tersebut serta sejumlah orang yang berani untuk mendiami rumah tersebut. Pembunuhan tersebut digelar pada malam Satu Suro.
Sutradara : Eka Katili
Produser : KK Dheeraj
Pemain : Diah Permatasari, Oppie Kumis, Mpok Nori, Zahra Jasmine, Fauzi Imam
Tanggal rilis : 16 Januari 2014


5. Kau & Aku Cinta Indonesia
KauSinopsis : Sekelompok anak SMP yang saling berbeda dipertemukan. Tetapi sebentuk nyanyian akan mempersatukan mereka, sembari mereka mengenal diri mereka sendiri, lingkungan mereka, serta tanah pusaka dimana mereka dilahirkan dan dibesarkan: Indonesia.
Sutradara : Dirmawan Hatta
Penulis Naskah : Husein M Atmojo, Rusjdy S Arifin
Pemain : Zulfa Maharani Putri, Amel Carla, Monica Setiawan, Elang El Gibran, Syihab Imam
Tanggal rilis : 16 Januari 2014





6. Drakula Cinta
DCSinopsis : Cinta terlarang antara drakula dan seorang manusia kandas setelah sejumlah orang yang menentang hubungan ini berhasil membinasakan sang drakula dengan mencabut taringnya dalam sebuah pertarungan yang sengit. Taring ini lantas disimpan di sebuah museum di Rumania. Beratus tahun kemudian, seorang kolektor memerintahkan beberapa orang untuk mencuri peti kuno di Rumania. Setelah berhasil dan akan dikirim, peti yang konon berisi drakula tersebut tertukar dengan peti jenazah begitu sampai di Indonesia.
Sutradara : Ki Kusumo
Penulis Naskah : Wudha ANH, Ki Kusumo
Pemain : Axel Putra Kusuma, Nikita Mirzani, Five Vi, Ki Kusumo, Torro Margens, Rony Dozer
Tanggal rilis : 23 Januari 2014




7. Sayap Kecil Garuda
SayapSinopsis : Meski memiliki daya ingat yang lemah hingga kesulitan menghafal Pancasila dan makna lambangnya, Pulung, sangat kuat di bidang visual. Dia pintar menggambar yang menghantarkannya menjuarai lomba menggambar. Tak hanya itu, sikap Pulung yang tanpa pamrih, penolong, dan mudah bergaul membuat dia dicalonkan jadi ketua Osis bersaing dengan Asih dan Fandi, murid yang pintar dan diunggulkan di sekolah mereka.
Sutradara : Aditya Gumay
Penulis Naskah : Aditya Gumay, Melia 'Mex' Artophoria, Adenin Adlan
Pemain : Rizky Black, Gatot Brajamusti, Baby Mameza Brajamusti, Diza Refengga, Adam Syachrizal, Aaliyah Massaid
Tanggal rilis : 23 Januari 2014



8. 12 Menit: Kemenangan Untuk Selamanya
12MenitSinopsis : Tiga remaja dengan permasalahan hidup pelik masing-masing; Elaine, Tara, dan Lahang, dipertemukan dalam sebuah Marching Band. Rene, pelatih Marching Band profesional, dipilih untuk membawa Marching Band Bontang ke kancah nasional. Dan bagi Rene ini adalah tantangan besar memimpin seratus duapuluh anak dari kota kecil. Mereka datang dari berbagai latar belakang. Jadwal latihan Marching Band itu padat, berat dan keras. Elaine, Tara, dan Lahang berusaha meraih mimpi mereka sambil mengatasi rumitnya masalah kehidupannya masing-masing.
Sutradara : Hanny R Saputra
Penulis Naskah : Oka Aurora
Pemain : Titi Rajobintang, Amanda Sutanto, Hudri, Arum Sekarwangi, Verdi Solaiman, Niniek L Karim, Didi Petet
Tanggal rilis : 29 Januari 2014


9. Comic 8
Comic8Sinopsis : Delapan anak muda dari berbagai latar belakang secara kebetulan merampok sebuah bank dalam waktu bersamaan. Masing-masing mempunyai alasan dan motif berbeda. Kedelapan perampok tersebut terbagi menjadi tiga regu dengan kemampuan dan jam terbang berbeda. Perampokan yang awalnya seperti kebetulan, terkepung oleh pasukan polisi. Akhirnya mereka harus bekerja sama dan menemukan jawaban dari teka teki yang ada serta mencari jalan keluar terbaik untuk semua.
Sutradara : Anggy Umbara
Penulis Naskah : Fajar Umbara
Pemain : Mongol Stres, Mudy Taylor, Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Bintang Timur, Bebe Cabiita, Fico Fachriza, Arie Kriting, Nirina Zubir, Indro Warkop

Tanggal rilis : 29 Januari 2014

10 comments:

  1. gak ada list film terbaik 2013 versi Cinetariz nih?

    ReplyDelete
  2. Ada, sedang disusun saat ini. Masih ada tanggungan setidaknya dua review. Mungkin paling cepat minggu depan :)

    ReplyDelete
  3. Comic 8 dari trailernya sih menjanjikan, moga aja selucu itu

    ReplyDelete
  4. Sepakat. Paling nungguin Comic 8 buat bulan ini, dari sisi premis pun menjanjikan. Penasaran dengan eksekusinya, semoga memang lucu seperti trailernya.

    ReplyDelete
  5. Di antara semuanya, saya paling penasaran sama film Comic 8 hehe :D

    ReplyDelete
  6. kalau saya sedang menunggu film 12 menit untuk selamanya, jarang ada film yang mengedepankan marching band

    semoga filmnya bagus

    ReplyDelete
  7. Kalau saya pribadi menantikan Comic 8, 12 Menit Untuk Selamanya, dan Princess Bajak Laut & Alien. Yah... semoga sesuai harapan. Berharap juga ada kejutan dari film lain :)

    ReplyDelete
  8. Yang cukup menjanjikan ceritanya sepertinya Princess, Bajak Laut & Alien dan Comic 8.

    Tukaran link yuk.. thanks :)

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch