April 13, 2014

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS APRIL 2014


Perfilman Indonesia penuh sesak di bulan April ini. Betapa tidak, terdapat belasan film karya sineas dalam negeri yang akan memeriahkan bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Adaptasi dari novel laris masih menjadi unggulan utama di bulan ini. Selain itu, ada pula film seram berdasarkan urban legend, film yang menempatkan girl band sukses, aktris asing dan entertainer yang tengah naik daun sebagai pemain utama, hingga film dokumenter yang telah melanglang buana di beragam festival film tingkat internasional. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada April 2014:


  
3600

1. 3600 Detik
Sinopsis : Kehidupan Sandra (Shae) berubah drastis semenjak kedua orang tuanya memutuskan untuk bercerai. Sandra menunjukkan kemarahannya terhadap dunia dengan mengecat rambutnya menjadi merah terlebih sang ibu, Widya (Wulan Guritno), kelewat sibuk dengan pekerjaannya. Mencoba untuk memerbaiki keadaan, Widya mengajak Sandra pindah ke luar kota. Nyatanya, kehidupan tidak lantas menjadi lebih baik. Kawan-kawannya menyebut Sandra dan sahabat barunya, Leon (Stefan William), sebagai dua orang aneh. Tak ingin dipandang sebelah mata, Sandra pun mengajak Leon untuk membuktikan diri. Kala semuanya seperti telah membaik, Leon mendadak hilang. Belakangan diketahui, Leon menyimpan sebuah rahasia besar.
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis Naskah : Haqi Achmad
Pemain : Shae, Stefan William, Wulan Guritno, Febby Febiola, Joshua Suherman, Indra Birowo
Tanggal rilis : 3 April 2014

Caleg

2. Caleg By Accident
Sinopsis : Sundari (Julia Perez), Radit (Agus Kuncoro), dan Ridho (Babe Cabiita) yang telah bersahabat sejak kecil pernah berikrar akan menjadi sahabat untuk selamanya. Akan tetapi, menginjak usia dewasa, persahabatan mereka menemui ujian kala ketiganya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif karena didesak oleh keadaan. Persahabatan manis yang lantas berubah menjadi persaingan hati, kini menjelma dalam bentuk perseteruan sengit di panggung politik.
Sutradara : Joko Nugroho
Penulis Naskah : Joko Nugroho, Erwin Akbar
Pemain : Julia Perez, Agus Kuncoro, Babe Cabiita, Rony Dozer, Lely Sagita
Tanggal rilis : 3 April 2014

Crush

3. Crush
Sinopsis : Demi mengembangkan citra ke arah lebih baik, produser meminta Cherrybelle untuk membentuk koreografi tari baru. Untuk mewujudkannya, pihak manajemen mendatangkan penari senior di Jakarta, Andre (Deva Mahendra), sebagai pelatih. Kehadiran Andre membuat para personil salah tingkah, terutama Kezia. Suatu hari, Andre menemukan sebuah surat cinta dari penggemar rahasia yang membuatnya marah dan memutuskan untuk berhenti mengajar. Merasa bersalah, Cherly sebagai ketua Cherrybelle pun memutuskan untuk mencari Andre yang belakangan diketahui berada di kota Glenmore yang diperkirakan dekat dengan Melbourne. Mendapat bonus jalan-jalan ke Australia, personil Cherrybelle pun memanfaatkannya untuk memulai petualangan menyusuri keberadaan Andre.
Sutradara : Rizal Mantovani
Penulis Naskah : Teguh Sanjaya, Alim Sudio
Pemain : Deva Mahendra, Anisa, Angel, Christy, Kezia, Ryn, Gigi, Steffy, Cherly, Felly, Sam Brodie
Tanggal rilis : 10 April 2014

Jalanan

4. Jalanan
Sinopsis :  Jalanan berkisah tentang Jakarta dan potret Indonesia melalui mata tiga pengamen muda yang humoris dan gigih menjalani hidup; Titi, Boni, dan Ho. Film ini mengikuti ketiganya secara intim dan mengangkat keseharian mereka yang terpinggirkan dari hiruk-pikuk Ibukota, tanpa rekayasa. Menggunakan lagu-lagu orisinil berkarakter kuat karya trio musisi tersebut sebagai kemudi cerita, film ini menelusuri kesepian, duka, asmara, kisruh perceraian, meriah perkawinan, hingga dorongan seksual mereka di tengah riuh rendah Jakarta yang dikendalikan oleh globalisasi dan korupsi.
Sutradara : Daniel Ziv
Penulis Naskah : Daniel Ziv, Ernest Hariyanto
Pemain : Bambang Mulyono, Boni Putera, Titi Juwariyah
Tanggal rilis : 10 April 2014

Sepatu

5. Sepatu Dahlan
Sinopsis : Didasarkan pada novel laris manis rekaan Khrisna Pabichara, Sepatu Dahlanberceloteh seputar kehidupan masa kecil hingga remaja dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan, di Magetan. Menjalani kehidupan yang susah, Dahlan cilik (Aji Santosa) terbiasa berjalan kaki sejauh 12 km ke sekolah tanpa mengenakan sepatu.dan bekerja keras untuk membantu orang tua mencari nafkah. Kala itu, Dahlan mendambakan sepatu dan sepeda. Sebuah keinginan yang membawa Dahlan ke dalam petualangan hidup yang penuh warna.
Sutradara : Benni Setiawan
Penulis Naskah : Benni Setiawan
Pemain : Aji Santosa, Donny Damara, Kinaryosih, Ray Sahetapy, Kirun, Teuku Rifnu Wikana, Elyzia Mulachela
Tanggal rilis : 10 April 2014

KS

6. Kesurupan Setan
Sinopsis : Olla (Ola Rossa) yang mengidap penyakit tidur berjalan nyaris tewas tertabrak mobil. Khawatir peristiwa akan terulang, Handoko (Donny Kesuma) dan Nining (Kiki Fatmala), membeli sebuah rumah yang jauh dari jalan raya. Sebelum pindah, Olla dan kawan-kawannya mendatangi rumah tersebut tanpa sepengetahuan Handoko. Yang tidak mereka ketahui, ini bukan rumah biasa. Ada roh jahat yang menjadi penghuni dan siap untuk meneror mereka tanpa ampun.
Sutradara : Subakti IS
Penulis Naskah : Endik Koeswoyo
Pemain : Cicio Manassero, Ola Rossa, Kiki Fatmala, Donny Kesuma, Dera, Karina Christy, Jeremia Christian
Tanggal rilis : 17 April 2014

MeYou

7. Me & You vs The World
Sinopsis : Jeremy (Rio Dewanto) yang jenuh dengan pekerjaan dan rutinitasnya, mencetuskan konsep 'Menaklukkan Dunia' yang tidak disangka-sangka memperoleh tanggapan memuaskan sehingga sang atasan memberi lampu hijau untuk mengembangkannya. Jeremy mengkreasi acara yang cowok banget dan membawanya ke sekolah-sekolah dimana dia berjumpa dengan Sera (Dhea Seto) yang juga tengah mengalami kebosanan dengan dunia remaja SMU. Adanya kecocokan diantara keduanya, membuat Jeremy dan Sera menjadi dekat satu sama lain.
Sutradara : Fajar Nugros
Penulis Naskah : Endik Koeswoyo
Pemain : Rio Dewanto, Dhea Seto, Gofar Hilman, Bucek, Zoya Amirin, Manohara Odelia, Atiqah Hasiholan
Tanggal rilis : 17 April 2014

  JKS

8. Jomblo Keep Smile
Sinopsis : Di tengah kesibukan mempersiapkan pernikahan sang kakak, Agus (Kemal Palevi) jatuh cinta kepada temannya semasa SMA, Angeline (Kimberly Ryder). Mengira Angeline adalah sosok yang materialistis, Agus melakukan pendekatan dengan mengendarai mobil baru yang merupakan kado dari sang ayah untuk sang kakak. Lantaran kelewat fokus terhadap Angeline, Agus melupakan banyak hal termasuk mobil sang kakak. Dia pun meminta bantuan Boris (Caisar), bos Mafia se-Asia Tenggara, untuk memecahkan masalahnya.
Sutradara : Yoyok Sri Hardianto
Penulis Naskah : Andovi da Lopez, Jovial da Lopez
Pemain : Caisar, Kemal Palevi, Kimberly Ryder, Joe P Project, Reza Aditya
Tanggal rilis : 17 April 2014

MK

9. Mall Klender
Sinopsis : Sejak diramalkan indera keenamnya akan terbuka di usia 23 tahun, Mila (Shandy Aulia) menjadi sangat penasaran dengan dunia gaib. Bersama ketiga sahabatnya, Panji (Denny Sumargo), Karina (Tasya Kamila), dan Danang (Igor Saykoji), Mila mencari bukti-bukti keberadaan aktivitas supernatural di berbagai tempat sehingga impian mereka untuk mempunyai acara investigasi dunia gaib bisa tercapai. Sayangnya, mereka tidak pernah berhasil mendapatkan satu bukti pun hingga sebuah tantangan dari seorang pemilik mal datang kepada mereka. Mereka dikurung selama 24 jam di dalam sebuah mal yang digosipkan angker. Pada waktu itu juga umur Mila menjadi 23 tahun.
Sutradara : Jose Poernomo
Penulis Naskah : Riheam Junianti
Pemain : Shandy Aulia, Tasya Kamila, Denny Sumargo, Igor Saykoji
Tanggal rilis : 24 April 2014

MD

10. Modal Dengkul
Sinopsis : Jodi (Rully Fiss), karyawan pemalas yang tidak kunjung mengalami kemajuan karir setelah tiga tahun bekerja, akhirnya dipecat. Di tengah keterpurukannya, Jodi bertemu dengan teman semasa SMA, Kunyuk (Dallas Pratama), yang menawarinya pekerjaan sebagai pemijat pria. Terdesak keadaan, Jodi menerimanya dan dalam waktu singkat, Jodi menjadi salah satu pemijat paling dicari. Kehidupan Jodi pun berjalan mulus, termasuk menjalin hubungan dengan pelanggannya yang kaya, Anet (Aline Adita). Semuanya mendadak berubah saat Jodi jatuh hati dengan seorang pelayan cantik di restoran mewah, Dianka (Sonya Fatmala).
Sutradara : Ceppy Gober
Penulis Naskah : Dani Jaka
Pemain : Sonya Fatmala, Rully Fiss, Aline Adita, Dallas Pratama, Henky Solaiman
Tanggal rilis : 24 April 2014

Guardian

11. Guardian
Sinopsis : Setelah sang suami terbunuh, Sarah (Dominique A Diyose) yang mencoba untuk mengajarkan ilmu bela diri kepada sang putri, Marsya (Belinda Camesi), ternyata masih diburu oleh Paquita (Sarah Carter) dan kelompoknya. Mengetahui hal ini, Sarah lantas meminta bantuan sahabat suaminya di kepolisian, Kapten Roy (Nino Fernandez), yang rupanya juga diincar oleh anak buah Oscar (Tio Pakusadewo). 
Sutradara : Helfi Kardit
Penulis Naskah : Helfi Kardit
Pemain : Dominique A Diyose, Sarah Carter, Tio Pakusadewo, Nino Fernandez, Belinda Camesi, Kimmy Jayanti
Tanggal rilis : 30 April 2014

No comments:

Post a Comment

Mobile Edition
By Blogger Touch