September 10, 2014

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS SEPTEMBER 2014


September ceria... September ceria. Apakah deretan film Indonesia yang dilepas sepanjang bulan September ini akan membawa keceriaan bagi para penonton?We'll see later. Setidaknya telah ada 9 film yang dipersiapkan untuk menghibur Anda di waktu senggang dengan beragam genre ditawarkan dari mulai kisah percintaan remaja, teror seram memedi, laga yang menjadi ajang kembalinya Willy Dozan ke layar lebar, food movie pertama dari Indonesia, hingga komedi pengocok perut. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada September 2014:

HIL

1. Hijabers in Love
Sinopsis : Annisa yang tomboy jatuh hati pada pandangan pertama ke Ananda, penggiat rohis yang tak mengenal konsep berpacaran, saat presentasi sejumlah ekskul berlangsung. Menyadari bahwa Ananda lebih memperhatikan sahabat Annisa, Jelita, yang berhijab, maka Annisa pun memutuskan untuk mengenakan hijab demi menarik perhatian si pujaan hati. Tanpa diketahuinya, Jelita ternyata diam-diam memendam perasaan pada Ananda. Persahabatan Annisa dan Jelita pun terancam retak.
Sutradara : Ario Rubbik
Penulis Naskah : Oka Aurora
Pemain : Andania Suri, Shawn Adrian Khulafa, Vebby Palwinta, Anbo Onthoceno, Rizky Hanggono
Tanggal rilis : 4 September 2014

Tumbal

2. Tumbal 97
Sinopsis : Kecelakaan di KM 97 Tol Cipularang yang menewaskan istri Saiful Jamil menarik perhatian Prista, wartawan majalah Misteri, yang ditugaskan mengungkap kecelakaan tersebut terlebih setelah kejanggalan ditemukan pada foto yang diambilnya di lokasi kejadian. Penasaran, Prista pun berambisi menguak fakta sesungguhnya dari misteri ini yang lantas menghantarkannya pada sejumlah teror yang turut dirasakan pula oleh orang-orang terdekat Prista. 
Sutradara : Hanny Mustofa
Penulis Naskah : Wahyu Nugroho
Pemain : Uli Auliani, Jenny Cortez, Ruben Onsu, Cinta Dewi, Robby Purba
Tanggal rilis : 4 September 2014

Aku

3. Aku, Kau & KUA
Sinopsis : Hidup Fira berantakan begitu Lando, pacarnya, ketahuan tukang selingkuh. Fira pun menarik diri dari pergaulan. Sahabat Fira, Uci, berusaha mengembalikan semangat Fira dengan mendukung rencana Deon yang sudah lama cinta dalam hati ke Fira, untuk ta’aruf. Fira meragukan proses ta’aruf. Namun Uci dan sahabat-sahabat Fira yang lain, Rico, Mona, dan Pepi mendukung Deon, sehingga terjadilah proses ta’aruf dengan penuh kekocakan dan kecanggungan, tapi justru memberi inpirasi untuk Rico mengajak Aida, pacarnya, untuk menikah. Ternyata, niat baik Rico tidak berjalan mulus. 
Sutradara : Monty Tiwa
Pemain : Adipati Dolken, Eriska Rein, Nina Zatulini, Deva Mahendra, Karina Nadila, Babe Cabiita
Penulis Naskah : Cassandra Massardi 
Tanggal rilis : 11 September 2014

MMM

4. Malam Minggu Miko Movie
Sinopsis : Miko dan Rian melakukan perburuan ke masa lalu Miko untuk menemukan penyebab munculnya kutukan kegagalan cinta Miko, Dovi yang masih diruwetkan dengan permasalahan kuliah mendapat tugas dari dosen untuk menemani sekelompok mahasiswa mancanegara berkeliling Jakarta, sedangkan Anca berencana untuk menikahi sang kekasih.
Sutradara : Raditya Dika
Penulis Naskah : Raditya Dika
Pemain : Raditya Dika, Andovi da Lopez, Ryan Adriandhy, Hadian Saputra, Mentari De Marelle
Tanggal rilis : 11 September 2014

TKVDW

5. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck Extended Version
Sinopsis : Sejumlah adegan terpotong di film Tenggelamnya Kapal Van der Wijckdisatukan kembali untuk membentuk versi lebih panjang dan lengkap dengan durasi mencapai 3,5 jam. 
Sutradara : Sunil Soraya
Penulis Naskah : Donny Dhirgantoro, Imam Tantowi
Pemain : Herjunot Ali, Pevita Pearce, Reza Rahadian
Tanggal rilis : 11 September 2014

 13

6. 13
Sinopsis : Kevin dan Nayla baru saja menikah dan menempati rumah baru yang serba otomatis. Di kompleks perumahan ini juga tinggal keluarga Julian dan Ditta, rekan sekantor Kevin. Linda, ibu Kevin, ikut tinggal di rumah baru itu karena tetap ingin mengatur hidup anak tunggalnya. Pada awalnya, semua tampak terlihat baik-baik saja di rumah masing-masing hingga berbagai kejanggalan yang sulit dijelaskan dengan akal sehat pun mulai mengobrak abrik kehidupan keluarga Kevin maupun Julian.
Sutradara : Sridhar Jetty
Produser : Deden Tristanto
Pemain : Marissa Christina, Reza Pahlevi, Harry Pantja, T Dewi Silvia Putri, Dedeh Sritatu
Tanggal rilis : 18 September 2014

Duel

7. Duel: The Last Choice
Sinopsis : Igo, mantan preman, yang sudah meninggalkan masa lalunya dan berjualan telur di pasar Cinere. Joe Bandit, teman lama Igo, membuat masalah di pasar itu, hingga mereka bertarung sengit sampai kaki Joe Bandit patah dan ditangkap oleh Komandan Herman. Tiga tahun berselang, Preman generasi baru menguasai wilayah pasar Cinere: Rocky, Dimas, dan Jack. Igo yang masih berjualan telor, telah berubah. Suatu ketika Jack menagih setoran dengan kasar di lapak Igo dan Igo tidak melawan. Dimas mencoba menghentikan aksi Jack. Tampak ada yang tersembunyi dalam hubungan Dimas dan Igo. Igo dibela Dimas tetapi juga dibencinya. Dimas merasa Igo telah lalai melindungi isterinya, ibu kandung Dimas yang tewas di tangan Joe Bandit. Rocky, bos Dimas, memiliki pacar bernama Vina, yang diam-diam menaruh hati kepada Dimas. Hubungan asmara Vina dan Dimas menyulut kemarahan Rocky.
Sutradara : Willy Dozan
Produser : Willy Dozan, Oswin Bonifanz
Pemain : Willy Dozan, Leon Dozan, Volland Humonggio, Regina Wulandari, Cintya Ramlan
Tanggal rilis : 18 September 2014

NRK

8. Nyi Roro Kidul Project
Sinopsis : Setelah kematian sang ibu, Sandra mendapati kenyataan mengejutkan melalui tantenya bahwa dia diadopsi dari sebuah panti asuhan yang berlokasi jauh di daerah pedalaman Jawa. Ingin menguak masa lalunya dengan menemui Bu Gendis, ketua panti asuhan yang dulu merawatnya, Sandra pun mengajak beberapa kawannya untuk mengunjungi panti asuhan tersebut. Alih-alih memperoleh jawaban memuaskan, Sandra dan kawan-kawan justru menjumpai keanehan yang menyeramkan. Pertemuan mereka dengan Ernest yang sedang melakukan dokumentasi kampung itu dengan nama Kampung Nyi Roro Kidul Project menjabarkan semuanya.
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis Naskah : Ery Sofid
Pemain : Randy Pangalila, Vebby Palwinta, Fauzan Nasrul, Raquel Katie Larkin, Andrew Andhika
Tanggal rilis : 25 September 2014

TR

9. Tabula Rasa
Sinopsis : Hans, pemuda asal Serui, Papua, bercita-cita menjadi pesepakbola profesional. Namun nasib berkata lain. Pada saat Hans hampir kehilangan semangat hidupnya, ia bertemu dengan Mak, seorang pemilik rumah makan Minang sederhana. Di tengah perbedaan mereka, Hans dan Mak menemukan persamaan. Mimpi dan semangat hidup terbentuk kembali lewat makanan dan masakan.
Sutradara : Adriyanto Dewo
Penulis Naskah : Tumpal Tampubolon
Pemain : Dewi Irawan, Jimmy Kobogau, Yayu Unru, Ozzol Ramdan
Tanggal rilis : 25 September 2014

1 comment:

  1. Wah, ane musti siap-siap buat nonton bioskop nih. Pengin nonton film horor, yang bagus kira-kira yang mana gan?

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch