June 4, 2014

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS JUNI 2014


Memasuki liburan sekolah di bulan Juni ini, perfilman Indonesia cenderung adem ayem. Selain Viva JKT48, tak ada rilisan besar pada bulan ini. Mungkin, menghindari persaingan secara langsung dengan Hollywood yang tengah membara bersama summer blockbuster-nya. Pun demikian, minim rilisan besar bukan berarti ini akan menjadi bulan kering. Ada beragam varian dan premis menggugah selera yang ditawarkan; soal lari, soal bola, soal Jakarta, soal lingkungan, dan soal percintaan. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Juni 2014:

Viva

1. Viva JKT48
Sinopsis : Miss Kejora (Ayu Dewi) melakukan berbagai cara untuk membubarkan JKT48; merebut Teater JKT48, menipu manajemen, dan menciptakan idol group saingan bernama BKT48. Demi mendapatkan kembali posisi mereka, JKT48 pun mau tak mau kudu bersedia menerima tantangan dari Kejora untuk mengumpulkan uang sebesar Rp 1 miliar. 
Sutradara : Awi Suryadi
Penulis Naskah : Cassandra Massardi, Alim Sudio, Raditya Mangunsong
Pemain : Melody Nurramdhani, Nabilah Ratna Ayu, Ayana Shahab, Cindy Yuvia, Haruka Nakogawa, Shania Junianatha, Shinta Naomi, Rona Anggreani, Ayu Dewi 
Tanggal rilis : 5 Juni 2014

KTJC

2. Ketika Tuhan Jatuh Cinta
Sinopsis : Fikri (Reza Rahadian) yang berasal dari keluarga sederhana adalah seorang pria yang saleh dan mandiri. Meski digilai oleh banyak perempuan, satu-satunya perempuan yang membekas di hati Fikri adalah Leni (Aulia Sarah) yang ternyata memiliki perasaan yang sama. Hubungan keduanya menjadi dekat seusai wisuda dan Fikri pun menyiapkan rencana meminang Leni. Hanya saja, segalanya tidak berjalan sesuai rencana tatkala Fikri mengetahui bahwa Leni telah dijodohkan dengan lelaki lain oleh orang tuanya. 
Sutradara : Fransiska Fiorella
Penulis Naskah : Daniel Titto, Wahyu Sujani
Pemain : Reza Rahadian, Aulia Sarah, Renata Kusmanto, Enzy Storia, Ibnu Jamil
Tanggal rilis : 5 Juni 2014

Sarang

3. Sarang Hantu Jakarta
Sinopsis : Sederet kejadian mengerikan dan penampakan dari beragam hantu di rumah milik eksekutif muda, David, membuat para pembantu tidak betah untuk bekerja di rumah tersebut. Agar tak merasa terusik, David pun selalu meyakinkan istri dan anaknya bahwa semua cerita mistis dari pembantu mereka tak lebih dari sekadar ilusi dan bualan. Yang tak diketahui oleh David, hantu-hantu yang kerap mengganggu kehidupan keluarganya adalah arwah mantan-mantan David yang meninggal bunuh diri atau kecelakaan.
Sutradara : Ibnu Agha
Pemain : Meidian Maladi, Bella Shofie, Baby Margaretha, Farhat Abbas, Jenny Cortez
Produser : Evry Joe, Eddy AS
Tanggal rilis : 5 Juni 2014

Main

4. Main Dukun
Sinopsis : Layla terkejut saat Nenek Santet yang terperangkap di dalam sebuah cermin antik yang dicurinya menampakkan wujudnya. Nenek Santet memberi penawaran ilmu awet muda kepada Layla apabila bersedia membebaskan rohnya dari dalam cermin. Penawaran ini diterima oleh Layla. Seusai melepaskan diri, Nenek Santet pun melakukan balas dendam terhadap keturunan terakhir dari orang yang dulu mengurungnya di dalam cermin. Sedangkan Layla yang berusaha agar tetap cantik dan muda menjalani ritual ilmu hitam setiap bulan purnama dengan mengorbankan para perjaka. 
Sutradara : Irwan Siregar
Penulis Naskah : Djanoko, Alexander Harry
Pemain : Julia Perez, Baby Margaretha, Amel Alvie, Mudjie Massaid, Sonita
Tanggal rilis : 12 Juni 2014

ML

5. Mari Lari
Sinopsis : Rio Kusumo (Dimas Aditya), putra dari pasangan atlet lari, adalah seorang pemuda pesimis dan mudah menyerah. Namun, setelah kematian sang ibu (Ira Wibowo), dia mencoba membuktikan diri kepada sang ayah (Donny Damara) bahwa dia patut dibanggakan dengan menyelesaikan apa yang sudah dimulainya. Rio pun bertekad untuk mengikuti lomba maraton demi sang ibu. Ketika latihan, Rio bertemu dengan seorang gadis yang suka berlari, Anisa (Olivia Jensen), yang mengajarkan Rio berlari dan menjadi pendukung setianya. Rio harus menyelesaikan maraton di pegunungan Bromo.
Sutradara : Delon Tio
Penulis Naskah : Ninit Yunita
Pemain : Dimas Aditya, Olivia Lubis Jensen, Ibnu Jamil, Donny Damara, Verdi Solaiman, Ira Wibowo
Tanggal rilis : 12 Juni 2014

CDT

6. Cahaya Dari Timur Beta Maluku
Sinopsis : Berdasar kisah nyata Sani Tawainela, mantan pemain sepak bola yang berasal dari desa Tulehu, Ambon. Sani Tawainella sempat mewakili Indonesia pada Piala Pelajar Asia tahun 1996 di Brunei Darussalam. Namun, dia gagal menjadi pemain profesional, memutuskan untuk mundur dari sepak bola, kembali ke Tulehu bersama istrinya, dan kemudian menjadi seorang tukang ojek. Bersama Hari Lestaluhu, mantan pemain sepak bola professional yang pulang kampung akibat cidera, keduanya mendirikan sebuah sekolah sepak bola sederhana yang mampu membawa anak didik mereka untuk mengikuti kompetisi nasional di Jakarta.
Sutradara : Angga Dwi Sasongko
Penulis Naskah : M Irfan Ramli, Swastika Nohara
Pemain : Chico Jerrico, Safira Umm, Jajang C Noer, Abdurrahman Arif, Aufa Assegaf
Tanggal rilis : 19 Juni 2014

  SPM

7. Selamat Pagi Malam
Sinopsis : Sebuah cerita tentang keunikan kota Jakarta setelah matahari terbenam melalui tiga perempuan: Indri (Ina Panggabean), Anggia (Adinia Wirasti), dan Cik Surya (Dayu Wijanto). Anggi tak merasa Jakarta sebagai rumahnya sepulangnya dari New York, apalagi ketika ia mendapati Naomi, pasangannya selama di New York yang lebih dulu pulang ke Jakarta, berkompromi dengan kemunafikan gaya hidup kelas atas ibukota. Indri, seorang penjaga handuk di gimnasium yang ingin menaikkan standar hidupnya yang pas-pasan, merasa bahwa seorang laki-laki kaya yang dia kenal melalui chatting di smartphone cicilannya adalah jawaban bagi masalahnya. Cik Surya, ibu rumah tangga yang dikenal hanya dengan nama suaminya, Koh Surya, seorang pengusaha sukses, merasa tidak berarti setelah suaminya meninggal. Apalagi ketika ia tahu kalau selama ini suaminya memiliki kekasih lain, seorang penyanyi bar kelas bawah Jakarta. Pada malam yang sama, kehidupan ketiga perempuan itu berubah di luar rencana.
Sutradara : Lucky Kuswandi
Penulis Naskah : Lucky Kuswandi
Pemain : Adinia Wirasti, Dayu Wijanto, Ina Panggabean, Dira Sugandi, Marissa Anita, Trisa Triandesa
Tanggal rilis : 19 Juni 2014

Danum

8. Danum Baputi
Sinopsis : Salah satu suku yang mendiami lereng Gunung Emas, Kalimantan Tengah, menunggu hadirnya seorang perempuan yang mampu mengendalikan air dan menjaga mata air sebagai sumber kehidupan. Konon, menurut ramalan nenek moyang seratus tahun yang lalu, perempuan ini akan menjadi penyelamat hutan tempat tinggal mereka yang terancam kerusakan besar. 
Sutradara : Gunawan Paggaru
Penulis Naskah : R. Yayank NN, Arifah Prihartini 
Pemain : Jovita Dwijayanti, Reiner Manopo, Billy Bodjanger, Raditya Agung, Arif Rahman, Yati Surachman

Tanggal rilis : Juni 2014

No comments:

Post a Comment

Mobile Edition
By Blogger Touch