April 2, 2010

REVIEW : RAPED BY SAITAN



Perkenankanlah saya sebagai ripiuwer baru disinii untuk mengulas film terdahsyat dalam satu dekade terakhir yang berjudul Diperkosa Setan alias Raped by Saitan. Mungkin ulasan saya tidak sebagus ripiuwer yang lain karena mohon dimaklumi saya masih newbie dalam masalah ulas mengulas film
tapi setidaknya saya sudah berusaha mengutarakan kesan-kesan saya setelah menyaksikan film yang saya yakin James Cameron tak akan pernah bisa membuatnya.

Baiklah, RBS adalah film yang sangat teramat dahsyat. Pernahkah kalian menemukan sebuah film dimana semua genre campur aduk di dalamnya? Kalau belum, maka kalian wajib nonton film ini. Pengalaman yang tak akan pernah kalian lupakan sampai kapanpun! Entah siapa yang menulis skenarionya, tapi saya sangat mengaguminya karena mampu membuat skenario secerdas ini. Sangat cerdas. Film bergenre horror-komedi-drama-action
-thriller-sci-fi-suspense-fantasy ini memiliki alur dan plot yang sangat teratur, saking teraturnya sampai saya kebingungan arah film ini dan yang pasti endingnya tak akan bisa kalian tebak. Percaya deh, hampir di setiap adegan mengandung twist yang akan mampu membuat kalian terus penasaran dan menebak-nebak apa yang akan terjadi di adegan berikutnya. Fiuhhhhhh~~~
sangat mendebarkan!

Film ini dibuka dengan kualitas gambar yang sangat CIAMIK mengalahkan kualitas gambar dari Blu-Ray sekalipun. Saking bening dan tajamnya gambar, wajah seluruh pemainnya terlihat pucat pucat gimana geto.
Rasanya malas saya untuk menceritakan apa yang terjadi di menit awal film ini. Intinya sih ada cowok playboy bernama Rico yang doyan mabok maijon dan pruti bareng temen" premannya yang demen ama es teh. Nih cowok emang lagi apes banget sampe bisa ketemu ama cewek cantik yang dandanannya mirip kaya Si Manis Jembatan Ancol. Dasar nih cowok kaga pernah nonton film horror (Booo, lu yakin mau angkut cewek dg dandanan kaya setan yang mangkal di depan kuburan meski wajahnya secantik Megan Rubah sekalipun? Pasti gara" maijon nih Rico sampe mau diajak nge-sex ama ni cewek) adegan selanjutnya, si setan membunuh Rico. Omaigot!

Beberapa bulan kemudian..

Neng ning neng, datanglah seorang gadis cantik nan seksi dari kampung Pekalongan (maksudnya dari kampung di daerah Pekalongan atau kampung bernama Pekalongan nih, neng? Bodo amat ah!) yang bernama Marsya. Aih, aih, namanya cukup gaul juga ya untuk ukuran gadis kampung (Upppsss!) dandanan neng Marsya dipaksakan ndeso dg rambut dikepang dua, bawa koper berbentuk tahu tapi make-up khas sinetron. Dan yang saya ingin tanyakan kepada kalian, emang orang pekalongan kalo ngomong bahasa Indonesia ga medhok ya? saya anggap neng Marsya udah terbiasa berbicara bahasa Indonesia. Lalu meluncurlah dia ke kos tempat alm Rico dulu tinggal. Di sono dia ketemu dg Ibu Penjaga Kos dan suaminya (sepi amat yak ni kosan, nyamuk pun kaga keliatan) Lalu si ibu penjaga kos jelasin panjang lebar soal biaya kos, 800 ribu / bulan. Tanpa pikir panjang, neng Marsya nyerahin duitnya ke si ibu dan langsung nyelonong masuk.
Kakak2 yang saya cintai, waktu pertama saya nyari kos, saya cek dulu kondisi kosnya seperti apa, lingkungan sekitarnya dan lihat kos lain sebagai perbandingan. Bukan asal tanya ada kamar kosong, biaya kos terus langsung kasih duitnya! *sabar, sabar.... lanjutttttttttttt!!!*

Dan malam pertama di kos angker itu pun dimulai...
Jeng Marsya mendapat kamar bekasnya alm Rico. Okay, kos ini terlihat kosong, terhitung cuma ada 3 orang yang sering mondar mandir di kos ini dan Marsya dapet kamar angker tersebut? jangan tanya kenapa, please.
Saat tidur tubuh neng Marsya mulai digrepe-grepe tangan jail setan Rico. Awww, setan nakal!
Marsya pun sangat menikmatinya. Mendadak Ia terbangun dan pura" kaget dan lugu.
keesokan paginya, dia pun ngelamar pekerjaan. Dan saya sangat kaget melihat transformasi neng Marsya. Olalala, kemana perginya gadis kampung nan lugu itu? Gara" diperkosa setan, good girl gone bad. Yeah, dandanan Marsya sangat berbeda dg saat dia pertama kali datang ke Jakarta. Mentang" udah di Jakarta, nentengnya tas LV dg sepatu gucci. Ah, ketauan ini dandanan ala gadis lugu cuma dijadikan penyamaran dia doang. Atau jangan-jangannnnnnnnnn.... dia memiliki kepribadian ganda!

Dandanan Marsya yang seksoy meleboy ini bikin bos Raymond nepsong. Ya udin, langsung diterima aja neng Marsya jadi sekretaris dia. Padahal di interpiu Marsya cuma ngomong, "saya akan berusaha semampu saya"
tips buat para cewek yang udah putus asa karena ga dapet" kerjaan, tiru aja nih caranya Marsya dijamin ampuh! *saran sesat*
Mulai dari sini saya bingung mau nyeritain alurnya, pokoknya di kantor itu hadir seorang guardian angel bernama Andre yang senantiasa menjaga Marsya apapun yg terjadi *Co cuittttttttt
tapi banyak rintangan menghadang hubungan cinta mereka berdua. Bos Raymond, mantan pacar Andre yang ga jelas sampe adik Bos Raymond yang penampilan dan cara bicaranya sama sekali ga terlihat seperti gadis yang dah tinggal lama di LA. Ooohhh, mungkin LA yg dimaksud adalah Los Ambles, desa sebelah.

Saya bingung lagi nih ama kronologis alurnya
neng Marsya ternyata emang demen diperkosa ama setan Rico! Lha buktinya dia masih aja tinggal di kos itu. Kalo saya mah langsung ngungsi.
FYI, d sini Cynthiara Alona membuktikan bahwa dia bisa akting! Yup, akting saat dia diperkosa setan Rico dengan bermacam" gaya terlihat sangat natural. Awwwww
Alih" terlihat ketakutan atau kebingungan, Marsya malah terlihat sangat menikmatinya. Akting Miyabi, Sora Aoi dan bintang bokep lainnya mah lewat!
dan ngomongin soal akting, saya menjagokan deretan cast RBS untuk bersaing di ajang Academy Awards tahun depan karena akting mereka sangat BAGUS! Johnny Depp, Meryl Streep, Nicole Kidman bukan lagi tandingan. Saya yakin seyakin yakinnya, mereka akan borong semua piala Oscar!
*jedotin kepala*

Dan Marsya pun hamil! perutnya tiba" membesar dan mecetet.. bayinya keluar. Olala, jangan harap melihat bayi yang normal, karena bayinya mirip kaya tuyul. Doh!
kata pertama yang ia ucapkan adalah Ma! Hanya satu kata tapi mampu membuat geger seisi studio. *pusing saya*
*sabar* berhubung ini anak setan, nggak mungkin kalo tumbuhnya normal. Hanya dalam hitungan hari dia tumbuh dewasa dan d sinilah twist dihadirkan. Wajahnya mirip sekali dg setan Rico, ga cuma wajah, tapi semuanya! plek, plek, plek. ga sedikitpun yang berbeda.
saya yang awalnya masih kuat nonton film ini mulai menjadi depresi dan otak saya seakan dikocok dg kekuatan penuh.
Baiklah, mulai d sini saya semakin bingung.

Kekacauan lain yang hadir d sini hampir tak terhitung jumlahnya.
Bos Raymond dan Andre gemar mengantarkan pulang Marsya ke kosnya. Terjadi percakapan seperti ini =
Raymond / Andre : Marsya, udah sampe nih. bangun.
Marsya : Oammmm *menggeliat* Oh, udah sampe yah?
adegan ini aneh? mungkin tidak jika hanya sekali. Tapi yang terjadi adalah, adegan ini diulang hingga sekitar 4 kali dan pembedanya hanyalah mobil. Gerakan, dialog bahkan angle kamera na pun sama! Saya jadi bertanya", selain mengidap kepribadian ganda, jangan" Marsya juga mengidap narkolepsi? au ah gelap
setan Rico juga ga peduli tempat rupanya. Waktu swimsuit party di rumah Bos Raymond yang dipenuhi cewek" berbikini ria, dia hadir dan memperkosa Marsya di kolam renang! Untuk adegan ini sebaiknya kalian tonton saja sendiri karena saya tak bisa menggambarkan betapa ajaibnya adegan ini. Yang pasti kemudian Andre menyelamatkan Marsya dan cewek yang tadi berenang mendadak lenyap, berjejer di belakang Andre mirip kaya dayang-dayang
"Ndre, tolongin aku" bukannya terlihat panik, ekspresi Marsya malah lebih terlihat seperti "Ndre, perkosa aku sekarang juga!"

Adegan favorit saya adalah saat Marsya memberanikan diri untuk memberitahu kejadian sebenarnya ke Andre.
Marsya : (berbisik) Ini rahasia, jangan bilang siapa", janji Ndre?
Andre : Iya, aku janji. apa sih yang nggak buat kamu?
*hening sejenak*
Masya : Aku... DIPERKOSA SETANNNNNN NDREEEE !!!! (seketika semua orang yang ada di kantin menoleh dan berbisik-bisik)

Sepertinya saya harus mengakhiri ulasan film ini sebelum otak saya mulai meledak dan berceceran dimana-mana. Di ending scene, terjadi perkelahian seru antara anak setan Rico versus Andre di kamar kos Marsya, sementara Marsya berada di ujung ruangan sambil membawa pom-pom.
"Gimme A, gimme N, gimme D, gimme R, gimme E.... ANDRE!"
dengan kekuatan dari kalung jimat peninggalan nenenknya, Andre dg mudah mengalahkan anak setan Rico. Adegan d sini sangat mirip dg The Curious Case of Benjamin Button dimana anak setan kembali menjadi bayi dan hangus menjadi debu!
Andre memeluk Marsya dan memberinya kalung tersebut. Ah, saya yakin stoknya masih banyak di rumah.
Mereka menikah dan Marsya pun keluar dari kos tersebut. Berakhir? tentu tidak. Datang korban baru dan dia mengalami hal yang sama dengan Marsya. Melihat hal ini saya jadi curiga, jangan" ibu penjaga kos dan suaminya adalah anak buah Rico

Nilai = 2/10
Bisa dikatakan, Dierkosa Setan adalah film terkacau yang pernah gue tonton. Tapi gue sangat menyarankan kepada kalian buat mencicipinya karena jarang sekali ada film yang maha kacau seperti ini. Skrip, akting hingga sisi teknis tak ada satupun yang bisa dikategorikan lumayan.




2 comments:

  1. Saya yakin org2 seperti Johnny Depp, Meryl Streep, dan Nicole Kidman akan sekolah akting lagi setelah menonton film Raped by Saitan. Mereka sadar selama ini mrk belum ada apa2nya dengan kemampuan akting para pemeran RBS.

    ReplyDelete
  2. Haha..bener bangett!! Ini pelem nge-Troll kuadrat..troll berlipat. Haha, ampun dah...!! :D

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch