March 11, 2014

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS MARET 2014


Ada apa di bulan Maret ini? Well... Meski ada beberapa film yang tanggal rilisnya belum juga dikonfirmasi secara resmi, namun setidaknya dua film Indonesia yang kehadirannya banyak diantisipasi oleh para penggemar film di tanah air siap meramaikan bioskop pada Maret 2014. Keduanya adalah kelanjutan dari film laris dengan torehan penonton di atas angka 1 juta. Selain kedua film tersebut, hadir pula omnibus romantis berdasar lagu cinta olahan Piyu serta dua film seram. 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Maret 2014:

99

1. 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2
Sinopsis : Melanjutkan perjalanan dalam mengungkap rahasia Islam di benua Eropa yang belum tuntas di film pertama, kali ini jilid kedua membawa Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) hingga ke Cordoba melakukan penjelajahan. Mereka pun lantas melanjutkan perjalanan ke Turki untuk mencari tahu keberadaan Fatma (Raline Shah) yang menghilang secara tiba-tiba
Sutradara : Guntur Soeharjanto
Penulis Naskah : Rangga Almahendra, Hanum Salsabiela Rais, Alim Sudio
Pemain : Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Alex Abbad, Marissa Nasution, Geccha Tavvara
Tanggal rilis : 6 Maret 2014

ACK

2. Aku Cinta Kamu
Sinopsis : Sebuah film omnibus yang terdiri atas empat segmen yang masing-masing beranjak dari lagu cinta gubahan Piyu; Firasatku (disutradarai oleh Acha Septriasa), Cinta Adalah (Fajar Nugros), Sakit Hati (Fajar Bustomi), dan Jernih(Piyu)
Sutradara : Acha Septriasa, Fajar Bustomi, Fajar Nugros, Piyu
Penulis Naskah : Cassandra Massardi
Pemain : Acha Septriasa, Rio Dewanto, Eriska Rein, Kim Kurniawan, Pevita Pearce, Dimas Anggara
Tanggal rilis : 6 Maret 2014

4Tahun

3. 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu
Sinopsis : Jaka beserta istri dan anaknya membeli sebuah rumah baru yang tidak disangka-sangka ternyata berhantu. Lantaran tak memiliki pilihan, mereka pun rela menjalani hari demi hari diteror tiada henti oleh para arwah penghuni rumah tersebut. Keputusan Jaka untuk tetap bertahan di rumah berhantu ini kudu dibayar mahal setelah perlahan tapi pasti kehidupan rumah tangga dan pekerjaannya pun turut terusik. 
Sutradara : Jessica Angelica
Penulis Naskah : Nicho AP, Pijar88
Pemain : Arie Dwi Andhika, Nabila Putri, Torro Margens, Ricky Perdana, Larra Silvy
Tanggal rilis : 13 Maret 2014

TYC

4. Thank You Cinta
Sinopsis : Reya dan Sisi telah bersahabat sejak masih duduk di bangku SMP. Keduanya ditalikan oleh satu nasib memilukan, orang tua yang bercerai. Persahabatan mereka kian berwarna dengan hadirnya Rangga yang ternyata diam-diam menaruh hati kepada Sisi dan seorang murid pindahan bernama Abimanyu yang menarik perhatian Reya. 
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis Naskah : Fiona Mahdalena, Mira Anindhita
Pemain : Rendy Kjaernett, Nadya Almira, Gege Elisa, Addin Hidayat, Cahya Kamila
Tanggal rilis : 13 Maret 2014

NB

5. Oo Nina Bobo
Sinopsis : Seorang psikiater yang tengah menuntaskan tesis S2, Karina, memilih seorang penderita Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) bernama Ryan untuk dijadikan sebagai bahan penelitian. Karina percaya, cara paling efektif untuk mengatasi PTSD adalah dengan mengajak si penderita ke lokasi pencipta trauma, dalam hal ini rumah Ryan. Pada awalnya, semua berjalan dengan normal. Namun sikap Ryan lantas berubah menjadi kian aneh dari hari ke hari hingga suatu malam... Ryan mengalami mimpi buruk dan mengigau, Karina meniru apa yang dulu sering dilakukan ibu Ryan dengan menyanyikan lagu Nina BoboLagu Nina Bobo tersebut ‘menghidupkan’ segala sesuatu yang ada di dalam rumah tersebut. Sesuatu yang membuat keluarga Ryan terbunuh, enam tahun lalu
Sutradara : Jose Poernomo
Penulis Naskah : Jose Poernomo
Pemain : Revalina S Temat, Firman Ferdiansyah, Daniel Topan, Mega Carefansa
Tanggal rilis : 20 Maret 2014

PSP

6. Petualangan Singa Pemberani Dinoterra
Sinopsis : Kerajaan Paddle Pop diserang oleh Shadow Master yang telah menemukan sekutu baru di White Tigress Baroness. Mereka menemukan sebuah portal waktu kuno yang membuat mereka melakukan perjalanan waktu ke jaman pra‐sejarah dimana mereka berencana untuk menemukan Kristal Dino yang terkuat. Untuk menghentikan Shadow Master, Paddle Pop dan teman‐teman melakukan perjalanan waktu hanya untuk menemukan bahwa mereka sudah terlambat. Shadow Master telah memiliki 3 Kristal Dino membuat Paddle Pop dan teman‐teman terjebak di jaman pra‐sejarah. Mereka harus menemukan cara untuk kembali ke masa kini untuk menghentikan Shadow Master menghancurkan Kerajaan Paddle Pop. Berhasilkah Paddle Pop dan teman‐temannya menghentikan musuh bebuyutannya, Shadow Master?
Sutradara : Alvin Chung, Jerry Yu Ching, Nichson Fong
Penulis Naskah : Judah Ruiz, Firman Halim, Fanny Pardiansyah, Dicky Muhammad
Pemain : Giring Nidji, Chelsea Olivia, Nizam
Tanggal rilis : 20 Maret 2014

Raid2

7. The Raid 2: Berandal
Sinopsis : The Raid 2: Berandal mengambil latar penceritaan usai kejadian di penghujung film pertama. Sukses melepaskan diri dari apartemen maut, tidak lantas menjamin kehidupan aman sentosa bagi Rama (Iko Uwais). Sebaliknya, ini justru memicu bangunnya kelompok penjahat lebih berbahaya. Dengan nyawa istri dan anak turut terancam, maka mau tak mau Rama pun kudu menyamar sebagai narapidana bernama Yuda dan menyusup ke organisasi kriminal yang dipimpin bos mafia, Bangun (Tio Pakusadewo).
Sutradara : Gareth Evans
Penulis Naskah : Gareth Evans
Pemain : Iko Uwais, Tio Pakusadewo, Julie Estelle, Yayan Ruhian, Arifin Putra, Donny Alamsyah, Kazuki Kitamura
Tanggal rilis : 28 Maret 2014

2 comments:

  1. Gan, review plus kasih rating film the raid 2 dong.. Ane ngerasa blm greget kalo blm direview sama cinetariz hehehe thanks

    ReplyDelete
  2. Siap! Nanti kalau filmnya sudah rilis, diusahakan bakal langsung di-review :)

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch