October 17, 2012

AXIS BLOG AWARDS 2012


Jujur, saya termasuk orang yang paling malas membuka e-mail. Bukan apa-apa sih, cuma karena kesalahan di masa lalu sehingga kotak masuk dipenuhi dengan notifikasi yang seringkali tidak saya harapkan. Jarang sekali ada e-mail yang penting dan menggugah selera. Mungkin akhir-akhir ini saya mulai mencoba untuk rutin mengintip e-mail, setidaknya seminggu sekali, setelah saya ikut terlibat dalam sebuah acara yang akan digelar dua bulan lagi (Tunggu infonya, Guys!). Nah.. Entah angin apa yang berhembus di sekitar saya, hari Minggu kemarin (tanggal 14 Oktober 2012), saya mendadak bersemangat untuk melongok ke akun e-mail saya di GMail. Seperti biasa, notifikasi menumpuk... eh, menggunung! Duh. Hapus satu, dua, tiga, hingga belasan, saya menemukan sebuah judul yang membuat saya tergelitik untuk segera membukanya. Axis Blog Awards 2012. Apa pula ini. Segera saja, saya langsung melahap isinya. Kata demi kata, paragraf demi paragraf berlalu, saya kehilangan kata-kata. Tidak mampu berbicara. Benarkah ini? Dalam surat tersebut tertulis, Cinetariz dinominasikan untuk kategori Blog Film Terfavorit di AXIS Blog Awards 2012! 

Ini pasti bercanda. Saya cari kesana kemari info perihal acara ini dengan memanfaatkan Mbah Google dan jejaring sosial, namun saya tak menemukan apapun. Selesai membalas e-mail sesuai dengan permintaan, saya menghabiskan dua hari ke depan untuk menyelidiki acara ini. Rasanya, too good to be true. Maklum, blog saya kan digarap ala kadarnya. Masa sih bisa masuk nominasi? Setelah sabar menanti.... (Penantian yang panjang sebenarnya karena saya dihinggapi rasa penasaran yang teramant sangat) hari Rabu pun tiba. Kata pihak Axis, hari Rabu akan menjadi hari dimana jalur untuk vote dibuka. Menanti dengan sabar sambil gelundungan, menyeruput air limun, menyelesaikan sebuah pekerjaan, hingga (ini yang tidak aku suka) membaca ulang cerpen yang akan saya kaji sebagai Final Project. Ketika apa yang ditunggu-tunggu tiba, saya pun segera membuka link yang diberikan oleh pihak Axis. Dan benar saja... Cinetariz mendapat nominasi! Wow! Eits... itu masih belum seberapa. Setelah melihat siapa ketiga nominator lainnya, saya benar-benar tidak mampu melakukan apapun selama beberapa menit ke depan. Antara terkejut, bangga, dan minder. Saya dinominasikan bersama dengan dua rekan saya yang luar biasa, Amir at the Movies dan Cinema Poetica, serta... seorang kritikus film Indonesia bernama Eric Sasono! Baiklah, ini mimpi. Saya tutup saja akun Facebook saya dan menjalani kehidupan normal. Hahahaha... 

Kenyataannya, ini memang sungguh terjadi. Dan saya pun memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada AXIS serta tentu saja, kalian, para pembaca setia Cinetariz! Tanpa dukungan para pembaca setia, Cinetariz tidak akan ada apa-apanya. Makasih, teman-teman. Inilah deskripsi singkat mengenai Axis Blog Awards 2012: 

"AXIS Blog Awards adalah bentuk apresiasi AXIS terhadap dunia blog di Indonesia yang pertumbuhannya kian pesat setiap tahunnya. Semua nominasi merupakan blog-blog favorit pilihan AXIS, yang menurut kami telah sukses dalam memberikan informasi, hiburan dan kisah-kisah inspiratif sesuai bidangnya masing – masing serta telah memiliki pembaca setia." 

Oia, ini baru nominasi lho. Perjalanan untuk meraih kemenangan masih panjang. Dan untuk mencapai kesana, saya sangat membutuhkan dukungan dari kalian semua. Cara untuk mendukung Cinetariz sangat mudah kok. Klik link yang saya taruh di bawah ini, pilih kategori Film, dan vote! Semudah itu. Satu IP Address hanya bisa sekali vote dalam sehari, maka dari itu, ajak teman-teman ya buat bantu vote. Hahaha. Kalau kalian bersedia vote, besok Cinetariz akan bagi-bagi hadiah! Asyikkkkk.... (#Eh). 

Link --> http://www.facebook.com/AXISgsm/app_291600877615083

Bagi yang hendak vote melalui ponsel, bisa melalui --> http://bit.ly/filmfav

4 comments:

  1. nggak dikasih hadiah juga nggak papa kok, saya tetap akan ngevote blog ini, wong saya selalu dapat info tentang film dari sini kok :)

    ReplyDelete
  2. Tariz! Selamat yaa! Gue bakalan bantu vote dan promo, ga usah pake hadiah, yang penting blog lo ini bisa menang hehehe :D

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak Honeylizious, Efnu, dan Cinemalone atas dukungannya! :)
    Saya senang sekali mengetahui ternyata blog saya ini bisa memberikan informasi yang berguna dan menginspirasi orang lain. Jadi semakin semangat buat ngeblog :)

    Soal hadiah... Sebenernya itu nggak ada hubungan dengan Award ini kok, haha. Saya memang sudah jauh-jauh hari merancang sebuah kuis untuk para pembaca setia Cinetariz. Ditunggu ya!

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch