May 30, 2017

[Special] DAFTAR FILM BIOSKOP YANG DIRILIS SEPANJANG RAMADHAN 1438H


Ada yang berencana buat ngabuburit di bioskop pada bulan Ramadhan tahun ini dan khawatir tidak ada pilihan tontonan menarik? Tak perlu risau. Mengingat kali ini masa-masa berpuasa berlangsung bersamaan dengan musim panas di Amerika Utara, maka rentetan film dengan label ‘blockbuster’ siap menemanimu. Setidaknya ada tiga judul besar siap hadir memeriahkan bioskop tanah air sepanjang Ramadhan kali ini; Wonder Woman, The Mummy, serta Transformers: The Last Knight. Sedangkan Cars 3 yang rilis pada pertengahan Juni di negara asalnya, kemungkinan baru akan tayang pada bulan Agustus dan Despicable Me 3 direncanakan rilis di Indonesia pada bulan Juli berdasarkan informasi dari perwakilan United International Pictures Indonesia. 

Disamping film-film dari negeri Paman Sam, bioskop di Indonesia juga kedatangan film asal Jepang seperti Detective Conan: Crimson Love Letter yang masih nangkring di tangga box office Jepang serta film animasi pemenang penghargaan, In This Corner of the World. Satu-satunya film Indonesia yang tayang selama Ramadhan adalah Mantan, sebelum nantinya digencarkan saat libur Lebaran. 

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah judul-judul film layak diantisipasi kehadirannya di bioskop pada bulan Ramadhan tahun ini:


Wonder Woman
Sutradara : Patty Jenkins 
Pemain : Gal Gadot, Chris Pine, Robin Wright, Connie Nielsen, David Thewlis
Sinopsis : Diana, putri dari Amazon, telah dilatih sejak kecil untuk menjadi prajurit tak terkalahkan demi melindungi tanah kelahirannya, Pulau Paradise. Namun semenjak Steve, seorang pilot asal Amerika, memasuki kehidupannya dan bercerita mengenai konflik besar yang berkecamuk di dunia luar, Diana mengubah jalan hidupnya dan menemukan takdir hidupnya yang sebenarnya.
Tanggal Rilis : 31 Mei 2017 (semua jaringan bioskop) 
Catatan : Wonder Woman adalah film keempat yang tergabung dalam DC Extended Universe 


Detective Conan: Crimson Love Letter 
Sutradara : Kobun Shizuno 
Pengisi Suara : Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Ryo Horikawa, Yuko Miyamura 
Sinopsis : Kasus yang ditangani oleh Conan kali ini adalah pengeboman di Nichiuri TV, tempat berlangsungnya pertandingan Karuta untuk memperebutkan Piala Satsuki. Peristiwa tersebut menyebabkan keributan besar dan memerangkap Heiji beserta Kazuha yang belakangan berhasil diselamatkan oleh Conan. Dalam upayanya memecahkan kasus pengeboman ini, Conan berjumpa dengan seorang gadis misterius yang mengaku sebagai tunangan Heiji. 
Tanggal Rilis : 7 Juni 2017 (CGV, Cinemaxx, dan Platinum) 
Catatan : Berdasar data dari Variety, Crimson Love Letter diprediksi akan menjadi seri terlaris dalam seri film layar lebar Detective Conan dengan perolehan lebih dari $55 juta. 


The Mummy 
Sutradara : Alex Kurtzman 
Pemain : Tom Cruise, Sofia Boutella, Annabelle Wallis, Russell Crowe, Jake Johnson 
Sinopsis : Sepasang suami istri, Nick dan Jenny, melakukan penelitian ke sebuah gurun di Afrika. Mereka menemukan sarkofagus yang belakangan diketahui berisi mumi dari Ratu Mesir Kuno bernama Ahmanet. Ahmanet lantas terbangun seraya membawa kebencian dan kemarahan karena dikhianati semasa hidupnya. Dia pun menyebarkan teror hebat yang mengancam umat manusia. 
Tanggal Rilis : 7 Juni 2017 (semua jaringan bioskop) 
Catatan : Menurut The Hollywood Reporter, The Mummy adalah reboot dari franchise The Mummy yang dulunya dibintangi oleh Brendan Fraser dan merupakan film pertama dalam Dark Universe yang nantinya akan mengulik kisah para monster seperti Frankenstein, Invisible Man, Van Helsing, hingga Wolf Man. 


Mantan 
Sutradara : Svetlana Dea 
Pemain : Gandhi Fernando, Luna Maya, Karina Nadila, Ayudia Bing Slamet, Kimberly Ryder 
Sinopsis : Seorang kolumnis majalah percintaan bernama Adi memutuskan untuk pergi mengunjungi kelima mantan pacarnya sebelum menikah demi memastikan bahwa perempuan yang akan dinikahinya adalah orang yang tepat. Mereka adalah Ella di Bandung, Frida di Yogyakarta, Juliana di Bali, Tara di Medan, dan Deedee di Jakarta. Sebuah koneksi terjalin kembali diantara salah satu dari mereka yang lantas memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Adi mengenai soulmate
Tanggal Rilis : 8 Juni 2017 (semua jaringan bioskop) 


In This Corner of the World 
Sutradara : Sunao Katabuchi 
Pengisi Suara : Non, Yoshimasa Hosoya, Mayumi Shintani, Shigeru Ushiyama, Minori Omi 
Sinopsis : Berlatar belakang di Hiroshima selama Perang Dunia II, film menempatkan fokus penceritaan pada seorang perempuan muda bernama Suzu yang berusaha bertahan hidup dan mencukupi kebutuhan makanan bagi keluarga ditengah-tengah situasi yang serba kekurangan di Jepang akibat perang. 
Tanggal Rilis : pertengahan Juni 2017 – tentatif (CGV, Cinemaxx, dan Platinum) 
Catatan : In This Corner of the World adalah pemenang kategori Animation of the Year di ajang penghargaan film paling prestisius di Jepang, Japan Academy Prize, yang ke-40 mengalahkan Your Name dan Silent Voice


Transformers: The Last Knight 
Sutradara : Michael Bay 
Pemain : Mark Wahlberg, Josh Duhamel, Laura Haddock, Anthony Hopkins, John Goodman 
Sinopsis : Optimus Prime telah menemukan kembali planet asalnya yang sekarang merupakan planet mati, Cybertron. Dia menemukan cara untuk menghidupkan lagi planet ini dan untuk melakukannya, dia harus menemukan sebuah artefak yang ada di bumi. 
Tanggal Rilis : 21 Juni 2017 – tentatif (semua jaringan bioskop)

1 comment:

  1. Indosub.org merupakan situs website hiburan tempat nonton film bioskop xxi subtitle kualitas HD. Film yang terdapat pada web didapatkan dari pencarian di internet. Kami tidak menyimpan file film tersebut di server sendiri dan kami hanya menempelkan link tersebut di website kami.

    ReplyDelete

Mobile Edition
By Blogger Touch