May 5, 2014

[Preview] DAFTAR FILM INDONESIA SIAP RILIS MEI 2014


Selamat datang di bulan Mei. Pada bulan ini, para penikmat film di tanah air akan menjadi saksi bagaimana kiprah Raditya Dika sebagai sutradara di film panjang perdana garapannya yang diangkat dari buku larisnya. Selain itu, Anda juga bisa menyimak film KPK, film mengenai karate, serta (tentunya) sederet film yang beranjak dari novel ternama. Manakah yang membuat Anda tertarik untuk melahapnya? 

Untuk lebih lengkapnya, inilah film-film Indonesia yang dirilis pada Mei 2014:

LL

1. Luntang Lantung
Sinopsis : Ari Budiman bersama dengan kedua sahabatnya, Togar dan Suketi, berhadapan dengan urusan klasik para mahasiswa setelah wisuda, mencari kerja. Sementara para sahabatnya telah mendapatkan pekerjaan, Ari masih luntang lantung yang membuatnya kehilangan semangat. Kehidupan Ari mendadak berubah setelah sebuah perusahaan tanpa sengaja melakukan kesalahan dengan memberinya posisi sebagai Manajer IT. Seketika, Ari memiliki gaji besar, anak buah, hingga gadis cantik bernama Bella yang kerap menggodanya di kantor, yang sayangnya harus dibayar mahal dengan retaknya hubungan persahabatannya bersama Togar dan Suketi.
Sutradara : Fajar Nugros
Penulis Naskah : Alim Sudio, Rahmat HC, Mia Amalia
Pemain : Dimas Anggara, Muhadkly Acho, Lolox, Kimberly Ryder, Dhea Seto
Tanggal rilis : 8 Mei 2014

MMJ

2. Marmut Merah Jambu
Sinopsis : Suatu hari, Dika berjumpa dengan ayah dari Ina Mangunkusumo, cinta pertamanya di SMA. Dalam kesempatan itu, Dika bercerita panjang lebar mengenai usahanya membuat grup detektif bersama sang sahabat, Bertus, untuk menarik perhatian Ina. Seiring dengan berjalannya cerita, Dika sadar ada kasus di masa lalunya yang belum selesai hingga dia dewasa. Seiring dia berusaha memecahkannya, seiring itu pula dia bertanya, benarkah cinta pertama tidak kemana?
Sutradara : Raditya Dika
Penulis Naskah : Raditya Dika
Pemain : Raditya Dika, Christopher Nelwan, Franda, Mohammed Kamga, Tio Pakusadewo
Tanggal rilis : 8 Mei 2014

SPTK

3. Sebelum Pagi Terulang Kembali
Sinopsis : Kehidupan Yan dan sang istri, Ratna, semula baik-baik saja. Yan adalah seorang pejabat pemerintah yang lurus sementara Ratna adalah dosen filsafat di sebuah universitas terkemuka. Mereka hidup bahagia ditemani tiga anak yang memiliki sifat berbeda satu sama lain dan ibu Yan yang berkepribadian hangat. Segala kebahagiaan itu perlahan mulai sirna saat salah satu anggota keluarga terlibat dalam kasus pemalsuan anggaran yang berdampak pada tercorengnya reputasi Yan. Kehidupan keluarga ini kemudian berubah drastis menjadi lebih suram dan tak sehangat dahulu.
Sutradara : Lasja F Susatyo
Penulis Naskah : Sinar Ayu Massie
Pemain : Alex Komang, Nungky Kusumastuti, Adinia Wirasti, Fauzi Baadilla, Teuku Rifnu Wikana
Tanggal rilis : 8 Mei 2014

17

4. 17 Tahun Ke Atas
Sinopsis : Impian Bagas untuk menjadi musisi dan hubungannya dengan Mentari tidak mendapat restu dari sang bunda. Kehidupannya lantas berantakan saat dua hal terpenting dalam hidupnya ini tak berjalan mulus ditambah pula sang bunda yang menilainya sebagai panutan buruk bagi adiknya, Bagus. Sementara itu, Bagus pun memiliki permasalahannya sendiri saat kekasihnya pergi meninggalkannya demi lelaki lain. Kehadiran Pelangi dalam kehidupannya  emberikan warna bagi hidupnya, namun hubungan keduanya tidak mendapat restu dari ayah Pelangi. Masalah menjadi semakin rumit ketika Bagus dan Pelangi kabur dari rumah demi memperjuangkan cinta mereka.
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis Naskah : Haqi Achmad
Pemain : Ajun Perwira, Dahlia Poland, Sonya Fatmala, Aditya Suryo, Jordi Onsu 
Tanggal rilis : 14 Mei 2014

AS

5. After School Horror
Sinopsis : Di sekolah, beredar urban legend tentang bilik toilet yang sudah lama dikunci. Andi, Rino, dan Vina menyuruh juniornya, Sinta untuk membongkar pintu itu sebagai bagian dari­ rangkaian Jurit Malam calon pengurus OSIS. Sejak saat itu, gangguan demi gangguan supranatural mereka alami. Tidak han­ya mereka, tapi juga menyebar ke kakak Sinta, Arum. Lama kelamaan, mereka tidak tahan sehingga melawan balik. Dari penjaga sekolah, mereka mendapat berita bahwa itu adalah hantu Asih yang penasaran. Asih adalah seorang siswi yang jatuh cinta kepada guru mereka, Pak Norman. Dibantu oleh sahabat Asih dari masa lalu, Frans, mereka harus mengembalikan Asih yang terlepas ke tempatnya. 
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis Naskah : Baskoro Adi Wuryanto
Pemain : Indah Permatasari, Maxime Bouttier, Chris Laurent, Pamela Bowie, Marissa Nasution
Tanggal rilis : 22 Mei 2014

SP

6. Sang Pemberani
Sinopsis : Terinspirasi dari sang kakak, Madi Ghafur, bocah SMP pemberani, berambisi untuk menjadi juara karate tingkat nasional. Hanya saja, perjuangannya tidak mudah. Selain emosinya yang masih labil, upah minim yang diterima sang ibu membuatnya kesulitan membayar uang iuran latihan karate. Madi pun terpaksa ikut banting tulang demi membiayai latihannya. Beruntung, Sensei Azwar, sensei kawakan yang lama menghilang dari jagat perkaratean, bersedia membimbingnya setelah melihat potensi yang dimiliki Madi setelah Madi membantunya melawan sekelompok preman yang mencoba merampok bengkel.
Sutradara : Agung Dewa, Alyandra, Ryuken Raissa
Penulis Naskah : Salman Aristo
Pemain : Reza Hariyadi, Artika Sari Devi, Tio Pakusadewo, Annisa Assegaf, Ibrahim Imran
Tanggal rilis : 22 Mei 2014

No comments:

Post a Comment

Mobile Edition
By Blogger Touch